Iklan

terkini

Dosen Polmanbabel Latih Bahasa Inggris untuk Guru SMP Negeri 3 Sungailiat

Redaksi
Kamis, September 23, 2021, 12:20 WIB Last Updated 2021-09-23T05:20:42Z

Kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh dosen Polmanbabel SMP Negeri 3 Sungailiat (foto/Ist)

Bangka Belitung - Di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para dosen Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) dalam memberikan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). 

Semangat pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen Polmanbabel kali ini dengan memberikan pelatihan pengajaran bahasa inggris berekuivalen TOEFL bagi guru-guru SMP Negeri 3 Sungailiat yang berlangsung pada 20 sampai 22 September 2021.

Salah seorang dosen Polmanbabel Sari Mubaroh yang merupakan ketua tim PKM, pada media ini Kamis, (23/9/2021) mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan diisi narasumber oleh dosen Polmanbabel selain dirinya, juga ada Indah Riezky Pratiwi, dan M. Setya, bertujuan untuk membekali para guru-guru pendidikan menengah terhadap kemampuan berbahasa inggris dalam mempersiapkan sumber daya pengajar yang kompeten.

“Kegiatan ini juga merupakan komitmen sekolah dalam mempersiapkan siswa memiliki daya saing tinggi kelak terhadap bahasa asing,“ ujar Sari.

“Untuk mendukung kemampuan siswa berbahasa asing, tentu dibutuhkan sumber daya manusia serta lingkungan yang selaras terhadap berbahasa, yakni para guru di sekolah harus dibekali kemampuan bahasa inggris juga “ tambah Sari.

Sari melanjutkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu para guru untuk memotivasi diri dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki dalam berbahasa inggris sehingga mereka dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi sekolah, dan terlebih bagi pengembangan karir mereka sendiri

“Pelatihan ini sebagai usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam dunia pendidikan, karena penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat penting,” kata Sari

Kegiatan berlangsung selama tiga hari ini diikuti dengan sangat antusias oleh 38 guru SMPN 3 Sungailiat. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang mengharuskan menggunakan masker, jaga jarak diposisi duduk serta sebelum masuk ruang kelas diwajibkan cuci tangan atau menggunakan handsanitazer. [Muhammad Hatta/Rel]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Polmanbabel Latih Bahasa Inggris untuk Guru SMP Negeri 3 Sungailiat

Terkini

Topik Populer

Iklan