Iklan

terkini

Ingin Kuliah di PNL? Yuk Buruan Daftar, Ada Waktu Enam Hari Lagi

Redaksi
Jumat, Juli 02, 2021, 09:39 WIB Last Updated 2021-09-20T08:30:49Z


Lhokseumawe
– Buat adik-adik calon mahasiswa baru (maba) yang ingin kuliah di kampus vokasi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), buruan daftar. Karena PNL masih membuka peluang sampai 8 Juli mendatang, artinya masih ada waktu sampai enam hari ke depan. Hal ini diungkapkan Direktur PNL Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc. melalui Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Zamzami, S.T., M.Eng pada juangnews com Jumat, (2/7/2021).

“PNL masih membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) untuk Program Sarjana Terapan dan Diploma Tiga tahun akademik 2021/2021. Pendaftaran SMMPN tersebut dimulai pada tanggal 7 Juni hingga 8 Juli 2021. Ayok adik-adik calon mahasiswa baru, segera manfaatkan peluang ini,” ajak Zamzami.

Zamzami menyampaikan bahwa jalur SMMPN merupakan jalur terakhir penerimaan bagi calon mahasiswa baru yang dilaksanakan PNL di luar jalur SNMPTN, SNMPN, SBMPTN, SBMPN dan PPMPN.

“Pendaftaran ini dibuka dan diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir. Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh PNL,” ungkap Zamzami.

Zamzami juga menambahkan bahwa untuk SMMPN-UTBK nantinya dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Rekayasa dan Tata Niaga dengan ketentuan peserta dapat memilih dua Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan atau Diploma Tiga sesuai dengan jurusan di SMA/MA/SMK.

“Saat ini, PNL telah menyelenggarakan 11 prodi Sarjana Terapan dan 13 prodi Diploma Tiga. termasuk adanya tambahan prodi baru, yaitu Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi. Adapun untuk UTBK akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 di Kampus PNL,” pungkas Zamzami.

Sementara itu Ketua Jurusan Taknik Mesin Hamdani, S.ST.,MT pada media ini menambahkan, khususnya prodi baru Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi mulai tahun ajaran ini sudah menerima calon maba.

“Buat calon maba, silahkan mendaftar di prodi ini, karena ini merupakan satu-satunya prodi pengelasan di Sumatera,” terang Hamdani.

“Setidaknya, saat menamatkan pendidikan di prodi ini, akan ada keahlian atau skill, sebagai modal mendapatkan pekerjaan, atau berwirausaha. Kalau ada kenalan dan saudara, boleh prodi ini dipromosikan,” pungkasnya. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Kuliah di PNL? Yuk Buruan Daftar, Ada Waktu Enam Hari Lagi

Terkini

Topik Populer

Iklan