Iklan

terkini

Warga Komplek Mutiara Indah Bantu Korban Kebakaran Alue Awee

Redaksi
Kamis, Juli 11, 2024, 11:44 WIB Last Updated 2024-07-11T04:44:44Z
Bantuan yang dikumpulkan melalu Program Kompleks Buket Mutiara Indah Peduli dan diserahkan langsung kepada korban oleh Zaini Adji, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Musala Al-Muhajirin, Komplek Buket Mutiara Indah. (Foto/Usman Blangjruen)

Lhokseumawe - Warga Kompleks Perumahan Mutiara Indah, Kota Lhokseumawe serahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada 24 Juni 2024 lalu di Gampong Alue Awe, tepatnya di jalan Elak, Muara Satu, kota Lhokseumawe.

Bantuan tersebut dikumpulkan melalu Program Kompleks Buket Mutiara Indah Peduli dan diserahkan langsung kepada korban oleh Zaini Adji, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Musala Al-Muhajirin, Komplek Buket Mutiara Indah. 

"Ya. Itu sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama. Kami, warga mutiara, berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban bagi saudara kita yang kena musibah," kata Zaini kepada media ini tadi pagi, Kamis (11/07/2024). 

Zaini menambahkan, penyerahan sumbangan tersebut turut disaksikan oleh kepala desa setempat, ketua komplek, dan Kepala Dusun Cot Rhee, Alue Awee, Lhokseumawe.

"Waktu penyerahan, yang serahkan saya yang wakili. Turut disaksikan Pak Geuchik dan kepala dusun setempat, " tambahnya. 

Kejadian yang nahas itu terjadi pada hari Senin (24/06/2024) lalu. Tepat pukul dua siang, rumah yang dihuni oleh Anna Miswar, atau yang akrab disapa dengan Ustaz Aan itu, musnah dilahap si jago merah.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, diduga kebakaran dipicu oleh hubung singkat arus yang terjadi pada kabel SR (sambungan rumah) yang berdekatan dengan seng atap rumah.

"Kalau soal penyebab kebakaran, kita tidak tahu pasti. Namun, warga sekitar menduga itu karena korslet SR yang dekat dengan atap. Tapi terlepas dari itu semua, ini adalah musibah, dan kami merasa terpanggil untuk membantu," pungkas Zaini. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Komplek Mutiara Indah Bantu Korban Kebakaran Alue Awee

Terkini

Iklan