Iklan

terkini

Dekan Fisip Umuslim pemateri PKM di Thailand

Redaksi
Sabtu, Juni 29, 2024, 20:19 WIB Last Updated 2024-06-29T14:53:45Z
Jamaluddin menerima plakat dari panitia, usai menyampaikan materi.(Foto/Zulkifli).

Thailand - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Jamaluddin, SE.M.Si.CAFP menjadi pemateri pada kegiatan PKM Internasional di Hatyai, Thailand, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan  berlangsug di gedung Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation For education and social Hatyai Thailand mengambil tema " Empowering Local Communities through Creative Economy Education" diikuti ratusan peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, masyarakat, serta pejabat yayasan dari sejumlah negara Asean.

Jamaluddin, SE.M.Si.CAFP dalam pemaparannya dihadapan  peserta mengatakan  pengabdian yang dilaksanakan dalam program PKM, untuk memberi pemahaman kepada peserta terhadap peran penting dalam menciptakan kebijakan yang mendukung pemberdayaan komunitas.

Peran penting dimaksud Jamaluddin, seperti misalnya melalui regulasi yang mendukung koperasi atau melalui insentif untuk investasi di tingkat lokal, jelasnya.

 Selain itu menurut dekan Fisip Umuslim, sektor swasta dapat berperan dalam memberikan dukungan finansial dan teknis untuk inisiatif lokal, sementara organisasi masyarakat sipil dapat memainkan peran advokasi dan pembangunan kapasitas, paparnya.

Kehadiran dekan Fisip Umuslim ke Negeri Gajah Putih tersebut, juga berbarengan kehadirannya dengan sejumlah akademisi lain dari Indonesia  yang menjadi speaker pada acara International Community Enggament Program yang digagas sejumlah negara Asean.[Zulkifli]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dekan Fisip Umuslim pemateri PKM di Thailand

Terkini

Iklan