Iklan

terkini

Cuaca di Arab Saudi Terik Menyegat, Azhari: Jamaah dan Petugas Jaga Kesehatan

Redaksi
Selasa, Juni 04, 2024, 22:57 WIB Last Updated 2024-06-04T15:57:45Z
Banda Aceh - Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, meminta para jamaah haji untuk benar-benar menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

Kondisi Arab Saudi yang sedang terik panas dinilai dapat menyebabkan kesehatan jamaah menurun dan membuat sakit. Konon lagi, rata-rata jamaah asal Indonesia, terutama Aceh, berusia lanjut atau lansia.

"Makanya kita berharap, para jamaah benar-benar dapat menjaga Kesehatan. Dari awal keberangkatan, sudah kita ingatkan untuk mengonsumsi vitamin dan menjaga vitalitas tubuh sehingga dapat benar-benar beribadah dengan lancar," ujar Azhari, pada Selasa, (04/06/2024).

Hal yang sama juga diminta Azhari untuk petugas yang mendampingi para jamaah haji di tanah suci.

"Kalau petugas sakit, kasihan para jamaahnya. Jaga kesehatan diri dan jaga jamaah agar beribadah lancar dan pulang dengan sehat ke Aceh," ujar Azhari lagi.

"Perbedaan iklim antara Aceh dengan Arab Saudi, mungkin memang menjadi tantangan tersendiri bagi para jamaah haji dan petugas. Namun kita berharap, para petugas mampu membantu jamaah semaksimal mungkin, terutama lansia," kata Azhari.

Sebagaimana yang perlu diketahui, cuaca di Arab Saudi saat ini berada antara kisaran 39 hingga 42 derajat celcius.

"Sang lagee matauroe di ateuh utak (seperti matahari di atas kepala-red)," tulis salah seorang petugas kloter melalui WA ke wartawan. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca di Arab Saudi Terik Menyegat, Azhari: Jamaah dan Petugas Jaga Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan