Iklan

terkini

Lantik 140 PPPIH Embarkasi Aceh, Azhari Minta Petugas Layani Jamaah Secara Maksimal

Redaksi
Senin, Mei 20, 2024, 12:14 WIB Last Updated 2024-05-20T05:14:55Z
Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh, Drs H Azhari M.Si melantik 140 Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) di Gedung Asrama Haji Banda Aceh, pada Senin, (20/05/2024). (Foto/Ist)

Banda Aceh – Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh, Drs H Azhari M.Si melantik 140 Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) di Gedung Asrama Haji Banda Aceh, pada Senin, (20/05/2024).

Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1446 H/2024 M.

Dalam arahannya, Azhari menyampaikan bahwa PPPIH Aceh memiliki peran penting dalam membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji. 

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh PPPIH yang dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan secara maksimal, penuh tanggung jawab, dan profesional.

"Semua kita yang membantu jamaah mendapat rahmat dari Allah Swt. Kita berdoa agar semua berjalan lancar," kata Azhari.

Azhari yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh juga berpesan, semua divisi PPPIH Embarkasi Aceh diminta untuk stanby dalam pelayanan jamaah haji tahun ini.

"Semua seksi stanby, karena masuk jamaah ada yang sore ada yang pagi. Kita harus bekerja maksimal untuk membantu, mungkin secara logika semuanya sudah beres, jangan sampai saat melayani sudah tidak beres," kata Azhari.

Azhari mengatakan, sesuai dengan instruksi Kementerian Agama RI, pelayanan haji menganut empat prinsip. "Ada empat prinsip, yaitu makin lama pelayanan haji makin cepat, makin mudah, makin murah, dan diperbaharui," katanya.

Untuk diketahui, jamaah haji Kloter 01 Aceh akan masuk ke Asrama Haji Aceh pada 28 Mei 2024 pukul 16.45 WIB. Jamaah kloter pertama ini akan terbang ke tanah suci sehari setelahnya pada 29 Mei pukul 16.45 WIB. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik 140 PPPIH Embarkasi Aceh, Azhari Minta Petugas Layani Jamaah Secara Maksimal

Terkini

Topik Populer

Iklan