Iklan

terkini

Camat Kota Juang Lantik Pj Keuchik Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Bireuen

Redaksi
Kamis, Mei 30, 2024, 19:21 WIB Last Updated 2024-05-30T12:21:33Z
Pelantikan Pj Keuchik Gampong Pulo Ara Gedong Teungoh Azhar IB di Aula Kantor Camat Kota Juang. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Camat Kecamatan Kota Juang Musni Syahputra, SIP., M.EC.DEV melantik Azhar IB sebagai Pj Keuchik Desa Pulo Ara Geudong Teungoh berdasarkan SK Pj Bupati Bireuen nomor : 141/218/Tahun 2024 mengantikan Ridwan Keuchik sebelumnya priode 2018-2024 yang telah habis masa jabatanya Kamis, (30/05/2024) di Aula Kantor Camat setempat. 

Camat dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan pelantikan Pj Keuchik Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, sebagaimana petunjuk teknis tahun ini bahwa pemerintah gampong dilarang melaksanakan pemilihan keuchik dengan alasan pelaksanaan pilpres, pileg dan pilkada, oleh karena itu sulusi lain adalah dengan penunjukan Penjabat Keuchik oleh Bupati.

Selanjutnya camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Azhar yang telah bersedia ditunjuk sebagai Pj Keuchik.

"Kami melihat ini adalah tanggung jawab yang berat, namun kami yakin saudara mampu melaksanakannya. 
Tugas utama Penjabat Keuchik adalah melanjutkan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat serta menyelenggarakan pemilihan keuchik definitif dan masa jabatan penjabat paling lama adalah satu tahun, namun dapat di percepat dengan ketentuan setelah pelaksanaan pilkada selesai dilaksanakan," jelas Camat.

Kemudian Camat juga mengucapkan terima kasih  kepada Ratna Ali yang telah bersedia ditunjuk sebagai penjabat ketua PKK Gampong Pulo Ara, 

"Smoga ibu dapat meneruskan program Ketua TP PKK sebelumnya dan membawa inovasi baru untuk kemajuan PKK gampong ke depan.
Perkuat pondasi kepengurusan PKK gampong sehingga nantinya ketika ketua TP PKK definitif terpilih tinggal melanjutkannya dengan baik," pesan Camat.

"Kepada Bapak Ridwan Aziz dan Nyonya Mutia, terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan ridha Allah dalam menjalani hari-hari ke depan," lanjutnya 

Menurut Camat, pemimpin ideal dalam pandangan Islam ada beberapa kriteria antara lain berlaku adil, memiliki ilmu yang bisa mengantarkan dalam menyelesaikan masalah, sehat jasmani dan tidak cacat, bijaksana/tegas, berani, ramah, amanah dan pemaaf.

Akhirnya camat mengajak semuanya untuk mendoakan Azhar sebagai Penjabat Keuchik agar senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Hadir dalam pelantikan tersebut Kapolsek, Danramil, Sekcam, Kepala KUA beserta Bhabinsa dan Bhabin Kamtibmas, Tuha peut, Imum Gampong, Lembaga Pemuda, Pengurus KK, Tuha Lapan dan seluruh lembaga gampong lainnya, Imum syik masjid Al-Amin Pulo Ara, Ketua Apdesi Kec. kota Juang, Para Keuchik dalam Kec. Kota Juang, Para Ketua Tuha Peut dalam Kemukiman geudong, Toga toma. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Kota Juang Lantik Pj Keuchik Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan