Iklan

terkini

Ratusan Siswa dan Siswi SMAN 1 Lhokseumawe Lakukan Kunjungan ke PNL

Redaksi
Rabu, Februari 28, 2024, 21:31 WIB Last Updated 2024-02-28T14:31:29Z
Ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Kota Lhokseumawe disambut di halaman Kantor Pusat Akademik PNL. (Foto/ Hamdani)

Lhokseumawe - Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Kota Lhokseumawe, kunjungi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rabu, (28/02/2024).

Kedatangan ratusan siswa dan siswa SMAN 1 Kota Lhokseumawe tersebut disambut Ketua Jurusan Teknik Kimia (JTK) Ir. Sariyadi, MT dan jajarannya. Selain Kajur JTK, Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT serta Siti Aminah, ST.,MSM juga ikut menyambut kunjungan siswa tersebut.

Dalam sambutannya Sariyadi, memaparkan tentang JTK pada siswa.

"Saat ini di JTK ada tiga program studi (prodi) persaingan tertinggi ada di Prodi Migas, yang merupakan prodi favorit di PNL," kata Sariyadi.

"Di JTK juga ada 10 laboratorium, di JTK juga sudah ada satu orang profesor," pungkas Sariyadi.

Sebelumnya Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta di hadapan siswa dan siswi SMAN 1 Kota Lhokseumawe mengatakan, bahwa saat ini ada 1000 lebih perguruan tinggi vokasi (PTV) di Indonesia, dan saat ini PNL berada di urutan kedua nasional.

"Yang membedakan politeknik dengan universitas adalah di politeknik lebih banyak mengasah skill, sedangkan jika ke universitas lebih kepada riset," terang pria yang biasa disapa Bung Hatta ini.

Sementara itu guru pendamping, Aiza Fitriana, S.Si., M.Pd tujuan pihaknya membawa siswa siswi ke PNL untuk mengunjungi laboratorium di JTK, karena karena ada mata pelajaran Bioteknologi, 

"Ada mata pelajaran yang relevan, maka saya mengarahkan mereka untuk kunjungi laboratorium di Jurusan Teknik Kimia, PNL," terangnya didampingi guru pendamping lainnya Sumarni, S.Pd.

"Ada 108 orang siswa dan siswi yang kami bawa ke PNL, dari tiga kelas Jurusan IPA,"pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa dan Siswi SMAN 1 Lhokseumawe Lakukan Kunjungan ke PNL

Terkini

Iklan