Iklan

terkini

Pengawas Madrasah Bireuen Ikuti BIMTEK EDM e-RKAM di Takengon

Redaksi
Selasa, Desember 12, 2023, 12:00 WIB Last Updated 2023-12-12T05:00:50Z
Pengawas Madrasah Bireuen Ikuti BIMTEK EDM e-RKAM di Takengon. (Foto/Ist)

Aceh Tengah - 10 Pengawas Madrasah Bireuen mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) EDM e-RKAM di Kota dingin Takengon.

Informasi ini disampaikan salah seorang Pengawas Madrasah Hanafiah, S.Ag.,MA pada media ini Selasa, (12/12/2023) yang menjadi salah seorang peserta Bimtek di Takengon.

"Acara tersebut dilaksanakan mulai 11-13 Desember 2023 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Dingin tersebut," kata Hanafiah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Wahdi, MS.,MA dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan penting diantaranya, pengawas madrasah sangat penting dalam mengembangkan madrasah ke depan.

"Disamping sebagai supervisi akademik, manajerial juga sangat berperan dalam pengembangan mutu madrasah," katanya.

Selanjutnya Ketua Pokjawas Propinsi Aceh, Drs. Nopia Dorsain, dalam arahan menyampaikan, ke depan semua akan bermuara kepada EDM e-RKAM.

"Jadi penentu kualitas madrasah akan diarahkan kepada EDM e-RKAM dan kemungkinan ke depan akan satu pintu baik madrasah negeri maupun nadrasah swasta," ungkapnya.

Selanjutnya Nopia Dorsain mengharapkan ,pengawas lebih banyak memahami Evaluasi Diri Madrasah e-RKAM sehingga bisa bisa mengembangkan madrasah di bawah Kementerian Agama.

Adapun Pengawas Madrasah Bireuen yang hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut adalah Ketua Pokjawas Johallin Solin, S.Ag., MA selajutnya Drs. M. Yunus, M. Pd, Drs. Ridhwan، M.Pd, Drs. Armia, Drs. Zakiah, M.Daud, M.Pd, Hanafiah, S.Ag. MA, Hasanuddin,M.Ag,. Saudah, MAg dan Drs Rusydi,M.Pd.

Kemudian juga hadir Saiful, S.Pdi yang mewakili Admin EDM e-RKAM Bireuen. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengawas Madrasah Bireuen Ikuti BIMTEK EDM e-RKAM di Takengon

Terkini

Topik Populer

Iklan