Iklan

terkini

Peringati Hari Guru Nasional 2023, MIN 54 Bireuen Gelar Baca Yasin dan Doa Bersama

Redaksi
Sabtu, November 25, 2023, 10:18 WIB Last Updated 2023-11-25T03:18:47Z
Tausiah Hari Guru disampaikan oleh Tgk. Hanafiah S.Ag., MA, juga selaku pengawas pembina. (Foto/Ist)

Bireuen - MIN 54 Bireuen yang berada di Desa Tanoh Anoe, Kecamatab Jangka Kabupaten Bireuen, melaksanakan upacara Hari Guru Nasional 2023, kegiatan tersebut dirangkai dengan baca Yasin dan doa bersama dan tausiah Sabtu,, (25/11/2023).

Kepala MIN Saifunnur, S.Ag berpesan madrasah lebih maju dan guru terus dihormati karena kunci kerkahan ilmu dangan memuliakan guru. 

"Didiklah dan bimbing siswa dangan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab semoga Allah terus mengangkat derajat walau guru pahlawan tanpa tanda jasa," pesan Saifunnur.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara Hari Guru, dilanjutkan dengan baca yasin dan doa bersama.

Tausiah Hari Guru disampaikan oleh Tgk. Hanafiah S.Ag., MA, juga selaku pengawas pembina dalam uraian ceramah menyampaikan beberapa pesan penting.

"Hormati guru kunci keberkahan ilmu, kepada guru diharapkan mengajarlah dengan rasa keikhlasan dan penuh tanggung jawab sehingga guru hebat siswa mantap," kata Hanafiah.

Dihadapan 28 Dewan guru dan 224 siswa Hanafiah mengutip pesan Imam Syafi'i berkata, "jika ingin bahagia dunia dengan ilmu,ingin bahagia di akhirat dengan Ilmu, ingin bahagia dunia Akhirat juga dengan Ilmu, maka tidak akan ada ilmu kalau tidak mau menghormati guru, apalagi mencaci dan memusuhi guru," papar Hanafiah.

"Maka hari ini seluruh Indonesia murid menangis haru dangan memperingati Hari Guru Nasional mengharapkan sentuhan kasih sayang dan ilmu dari guru yang baik, seraya memohon doa semoga guru kami Allah Allah tempatkan di surga," lanjutnya.

Setelah diakhiri dengan tausiah penceramah juga menyerahkan kado kepada Dewan guru melalui kepala madrasah, dilanjukan kepala kepada guru dan siswa.

Saifunnur mengucapkan terima kasih kepada pengawas, dewan guru atas kekompakan dan kerja sama sehingga peringatan Hari Guru Nasional 2023 terlaksana dengan penuh khidmad. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Guru Nasional 2023, MIN 54 Bireuen Gelar Baca Yasin dan Doa Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan