Iklan

terkini

Abu Mannan Blangjruen Isi Pengajian di Almuslimun Lhoksukon

Redaksi
Kamis, November 16, 2023, 22:40 WIB Last Updated 2023-11-16T15:40:41Z
Ketua Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU), Abu Abdul Mannan Blangjruen, Kamis (16/11/2023), mengisi pengajian untuk karyawan Dayah Terpadu Almuslimun Lhoksukon. (Foto/Usman Blangjruen)

Aceh Utara - Ketua Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU), Abu Abdul Mannan Blangjruen, pfdKamis (16/11/2023), mengisi pengajian untuk karyawan Dayah Terpadu Almuslimun Lhoksukon. 

Direktur Pendidikan Dayah Terpadu Almuslimun, Dr. Tgk. Zulfikar, LC, MA, mengatakan, materi yang disampaikan dalam pengajian tersebut adalah bidang Tauhid. Ia juga mengabarkan bahwa naskah yang dikaji adalah kitab Kifayatul Awam. 

"Abu Mannan masyhur dengan Ilmu Tauhidnya. Maka kami meminta beliau untuk menyampaikan materi tersebut. Kitab yang dikaji adalah Kifayatul Awam," kata Zulfikar, Kamis, (16/11/2023). 

Pantauan media ini, pengajian tersebut berlangsung di masjid putra dan diikuti oleh seluruh karyawan dari unsur guru dan tenaga kependidikan. Pengajian berjalan dengan khidmat mulai dari pukul sepuluh pagi hingga menjelang salat Zuhur.

Salah satu panitia penyelenggara, Tgk. Iqbal Murtazza, menyampaikan bahwa pengajian semacam ini direncanakan akan diadakan sekali dalam sebulan. Terkait waktu, ia mengatakan itu akan disesuaikan dengan jadwal Abu Mannan yang cukup padat. 

"Rencana sebulan sekali. Tapi waktunya, tentu kita harus cek jadwal Abu. Beliau ini jadwal pengajiannya cukup padat. Ini saja, sudah lama kita idam-idamkan, dan baru dapat sekarang," kata Iqbal. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Abu Mannan Blangjruen Isi Pengajian di Almuslimun Lhoksukon

Terkini

Topik Populer

Iklan