Iklan

terkini

Mantap! Dosen Dari Filipina Jadi Pemateri Kuliah Umum di Umuslim

Redaksi
Kamis, Oktober 12, 2023, 18:31 WIB Last Updated 2023-10-12T11:31:36Z
Dr. Fides Del Castillo salah seorang dosen  di De la Salle University Manila Filipina menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen. (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Dr. Fides Del Castillo salah seorang dosen di De la Salle University Manila  Filipina menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, berlangsung  di ruang Creatif Center Aula MA.Jangka, Kamis, (12/10/2023).
 
Kuliah umum bertema “Konstribusi ilmu pengetahuan yang lebih baik menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan”, diikuti lebih kurang 300 mahasiswa dari berbagai prodi dan juga sejumlah dosen Umuslim.

Kuliah umum dibuka Rektor Umuslim diwakili Dr. Ernawita, M.Sc,  pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan Dr Fides Del Castillo menjadi pemateri kuliah umum bagi mahasiswa Umuslim.

“Hari ini, kami kedatangan tamu istimewa, dengan prestasi akademis yang sangat baik, datang jauh dari Manila, Filipina, kami sangat terhormat atas kehadirannya memberi ilmu kepada sivitas akademika Umuslim, untuk itu kami mengucapkan terimaksih kepada  Dr.Fides,” ucap Ernawita.

Dalam paparannya di hadapan peserta kuliah umum Dr. Fides yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) De la Salle University Manila  Filipina, menyampaikan tentang kontribusi ilmu pengetahuan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Menurut Dr Fides selama tiga tahun terakhir ada fonomena global, yakni terjadinya wabah covid-19. 

"Itu bukan menjadi hambatan dalam perkembangan ilmu pengetahuan, kolaborasi pendidikan tetap berjalan dengan aktivitas maya," jelas akademisi asal negeri Ferdinand Marcos ini. 

Secara terpisah Rektor Umuslim Dr. Marwan,M.Pd menyampaikan bahwa kehadiran Dr. Fides dari De la Salle University Manila  Filipina ke Umuslim merupakan rangkaian kedatangannya ke Aceh.

"Dr. Fides menjadi narasumber dalam konferensi Internasional Miceshi diselenggarakan atas  kerja sama dan kolaborasi antara Umuslim dengan Universitas Malikusaleh dan melibatkan sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi baik yang ada di Indonesia maupun dari berbagai negara di seluruh dunia, jelas Marwan.

Di sela-sela konferensi Rektor  Umuslim juga melakukan penandatangan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan De la Salle University Manila Filipina 

Kemudian saat  kuliah umum dilanjutkan dilakukan penandatangan naskah Memorandum of Agreement (MOA) antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) De la Salle University Manila  Filipina dilakukan oleh Dr Fides  dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen oleh Dr. Alfi Syahrin, M.Pd. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap! Dosen Dari Filipina Jadi Pemateri Kuliah Umum di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan