Iklan

terkini

DPMPTSP Bireuen Adakan Bimtek LKPM untuk Pelaku Usaha di Kabupaten Bireuen

Redaksi
Senin, Oktober 30, 2023, 17:53 WIB Last Updated 2023-10-30T10:53:30Z
Kegiatan Bimtek LKPM dilaksanakan oleh DPMPTSP Bireuen, Senin, (30/10/2023). (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan realisasi investasi dan kepatuhan pelaku usaha dalam memenuhi ketentuan pelaksanaan penanaman modal, Dinas Penanam Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Senin, (30/10/2023) mengadakan kegiatan Kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialiasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. 

Pj Bupati Bireuen diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Ibrahim Ahmad, M. Si dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa untuk mendukung kebijakan investasi penanaman modal, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui DPMPTSP terus berupaya meningkatkan kemitraan, meningkatkan daya saing, menciptakan persaingan usaha yang sehat dan menyebarkan informasi seluas-luasnya dalam penyelenggaraan penanaman modal dan untuk pengembangan sektor usaha penanaman modal yang dilakukan melalui kegiatan pembinaan penanaman modal.

"Kami mengharapkan bagi para pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Bireuen untuk dapat mengetahui dan memahami regulasi Undang-Undang yang terbaru tentang proses perizinan berusaha berbasis OSS serta kebijakan-kebijakan dari kementerian investasi," papar Sekda Bireuen.

Selanjutnya Sekda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPMPTSP Kabupaten Bireuen dalam upaya memberikan pembinaan bagi para pelaku usaha agar semua pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Bireuen mampu secara mandiri melakukan pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara baik dan benar pada sistem OSS RBA.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Bireuen Ir. Ritahayati, ST mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis/sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA) yaitu, untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada pelaku usaha teradap kewajiban dan ketentuan pelaksanaan penanaman modal termasuk mendapatkan kemudahan perizinan berusaha yang dapat meningkatkan investasi dalam wilayah Kabupaten Bireuen. 

"Peserta bimbingan teknis/sosialisasi ini adalah para pelaku usaha dalam kabupaten Bireuen berjumlah 81 orang terdiri dari dua angkatan yaitu hari ini Senin, (30/10/2023) angkatan pertama 41 peserta dan angkatan kedua 40 peserta yang dilaksanakan pada Selasa, (31/10/2023) besok, yang dilaksanakan sehari penuh (fullday) dari 08.00 wib s/d 17.00 wib.

Selanjutnya Rita mengatakan narasumber kegiatan ini adalah Shari Anita, S.Sos Kabid Perencanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Bappeda Kota Lhokseumawe yang berkompoten dibidangnya.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut Asisten 2, Anggota DPRK Zoel Sopan, Kajari diwakili oleh Kasi Datun, Kadis Peternakan, Dinas terkait dan peserta bimtek. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPMPTSP Bireuen Adakan Bimtek LKPM untuk Pelaku Usaha di Kabupaten Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan