Iklan

terkini

Awali perkuliahan Tahun 2023, Penerima Beasiswa Sawit Politeknik Aceh Tanam Sawit Bersama

Redaksi
Selasa, Oktober 10, 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-10-10T10:10:11Z
Acara penanaman bibit kelapa sawit secara serentak dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan program Beasiswa Sawit Tahun Pertama di Politeknik Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Rangkaian acara penanaman bibit kelapa sawit secara serentak dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan program Beasiswa Sawit Tahun Pertama di Politeknik Aceh dilaksanakan penanaman secara simbolis di Workshop Manufaktur Politeknik Aceh pada Selasa, (10/10/2023). 

Hadir dalam kegiatan penanaman ini Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak, CA. Perwakilan Direktorat Jendral Perkebunan (Ditjenbun), Kementrian Pertanian diwakili Herly Kurniawan, Perwakilan Manajemen Politeknik Aceh dari Bidang Kerjasama serta Perwakilan Mahasiswa Penerima Beasiswa Sawit di Politeknik Aceh pada Tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan satu agenda yang disusun dalam kegiatan silaturahmi pertemuan antara dirjenbun dan penerima beasiswa sawit yang pembiayaannya dibiayai BPDPKS serta difasilitasi Ditjenbun untuk seluruh penerima beasiswanya khusus bagi SDM kelapa sawit,” ujar Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi dalam sambutannya.

Perwakilan Ditjenbun Kementan juga menuturkan bahwa  pengelolaan sawit yang berkelanjutan serta adanya harapan kemandirian pangan dan energi di 100 tahun Indonesia,untuk  tujuan itu tercapai perlu adanya sinergi kolaborasi yang baik antara perguruan tinggi dan stake holder terkait dalam memajukan SDM kelapa sawit Indonesia agar semakin berjaya kedepannya.

Direktur Politeknik Aceh berterima kasih  kepada Direktorat Jenderal Perkebunan atas dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) tahun 2023. 

"Politeknik Aceh diberi kesempatan untuk mengelola mahasiswa beasiswa sawit, harapannya dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus secara konsisten meningkatkan industri Kelapa Sawit di Aceh dan Indonesia," tutupnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awali perkuliahan Tahun 2023, Penerima Beasiswa Sawit Politeknik Aceh Tanam Sawit Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan