Iklan

terkini

Sesuaikan Karir dengan Kepribadian, Tim BK Al Muslimun Adakan Kelas Karir Bagi Santri

Redaksi
Jumat, September 22, 2023, 18:37 WIB Last Updated 2023-09-22T11:37:53Z
Tim Bimbingan dan Konseling (BK) Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, pada Rabu malam kemarin, (20/09/2023), mengadakan kelas karir bagi anak kelas tiga Madrasah Aliyah (MA). 

Aceh Utara -  Tim Bimbingan dan Konseling (BK) Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, pada Rabu malam kemarin, (20/09/2023), mengadakan kelas karir bagi anak kelas tiga Madrasah Aliyah (MA). 

Adapun pemateri dalam kelas tersebut adalah Tgk. Fauzul Ikhsan, S. P.Si, salah satu anggota tim BK di dayah ikon Kota Lhoksukon itu. Kelas tersebut dihelat di masjid putra dayah setelah salat Isya berjamaah.

Fauzul pada media ini Jumat, (22/09/2023) mengatakan, kelas karir itu bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak agar mereka punya pengetahuan terkait karir apa yang cocok dengan kepribadian mereka. 

"Banyak anak kelas tiga MA datang ke kantor BK, menanyakan tentang karir apa yang cocok bagi mereka, sehingga kita buat kelas karir ini, agar mereka semua tahu, " kata Pemuda asal Serbajaman, Blangjruen itu. 

Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, sangat mengapresiasi Tim BK yang telah membuat kelas karir kepada anak MA, yang beberpa bulan lagi akan lulus dan harus memilih kuliah di jurusan apa. 

"Saya sangat mengapresiasi Tim BK atas inisiatif kelas karir ini. Anak MA dalam beberapa bulanlagi, kan, akan lulus? Jadi, mereka bisa tahu jurusan apa yang cocok dengan kepribadian mereka," ujar Usman kepada media ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sesuaikan Karir dengan Kepribadian, Tim BK Al Muslimun Adakan Kelas Karir Bagi Santri

Terkini

Topik Populer

Iklan