Iklan

terkini

Ribuan Undangan Padati Haul Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin

Redaksi
Senin, September 18, 2023, 16:21 WIB Last Updated 2023-09-18T09:21:41Z

Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D Bersama Para Pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh dan tamu undangan. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Setahun sudah wafatnya Muhammad Amin (Abu Tumin) salah seorang Ulama Kharismatik Aceh, yang juga Pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh dan hari ini Senin, (18/09/2023) diadakan kegiatan haul di dua titik lokasi yaitu rumah kediaman dan di Komplek Masjid Dayah.

Tu Amat pada media ini menyampaikan, bahwa tadi sekira jam 10.00 Wib ada kegiatan pesijuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh Abu Manan Ketua MPU Aceh Utara, Abi Daud Pimpinan Dayah Insya Fuddin Banda Aceh dan Abi Jafaruddin Pimpinan Dayah Istiqamahtudin Darulyamin Cot Bada Jeumpa.

"Sementara yang dipeusijuk yaitu Tu Haidar sebagai Pimpinan Dayah Putri, Tu Amat Pimpinan Dayah Putra dan Tu Murhaban Sekretariat Dayah Putra," katanya.

"Untuk saat ini jumlah Santriwan lebih dari 2.000 orang dan untuk santriwati lebih dari1.000 orang," sebut Tu Amat.

Selanjutnya Tu Amat mengucapkan terima kasih sekaligus meminta doa dan dukungan dari masyarakat semoga dayah yang dipimpin menjadi lebih baik, dan segala yang dijalankan menjadi amal ibadah.

Amatan media ini, hadir pada Haul ini Walidi Zunuwanis Pimpinan Dayah Madinatul Diniyah Darul Huda Paloh Gadeng, Ayah Min Cot Trueng Pimpinan Dayah Raudatul Ma'arif, dan para pimpinan Dayah dari berbagai kabupaten selain pimpinan Dayah dan santri hadir juga PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D, Mantap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Darwati Anggota DPRA. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Undangan Padati Haul Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin

Terkini

Topik Populer

Iklan