Iklan

terkini

Kakanwil Kemenag Aceh Hadiri Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah

Redaksi
Senin, September 04, 2023, 16:56 WIB Last Updated 2023-09-04T09:57:01Z
Peserta KSM Aceh siap bertanding di Kendari. (Foto/ Ist)

Kendari -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Azhari  menghadiri Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Supercamp (Myres) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Balai Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (03/09/2023) kemarin.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki digelar 3-7 September 2023.

Azhari mengatakan,  KSM bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang pengembangan potensi siswa dalam bidang sains yang akhirnya akan muncul talenta muda yang berprestasi.

Lebih lanjut Azhari menyatakan,  kompetisi ini  kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan berkompetisi secara sehat. 

"Ini tentu akan menjadi pengalaman berharga, bisa bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari madrasah atau sekolah lainnya,” ucapnya

Sementara Kabid Pendidikan Madrasah, H. Zulkifli, S.Ag., M.Pd mengatakan, sebanyak 11 peserta KSM,  dua peserta MYRES yang diberangkatkan ke Kendari telah dibina dan dibekali ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang masing-masing, diberikan pemecahan soal soal setingkat nasional dan internasional. 

"Mereka telah kami bina dan bekali ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang masing-masing, diberikan pemecahan soal soal setingkat nasional dan internasional," lanjutnya. 

"Mohon doanya, kita berharap peserta nantinya mendapatkan yang terbaik, minimal dapat mempertahankan peringkat 4 sebagaimana yang pernah kita raih tahun 2022," harapnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil Kemenag Aceh Hadiri Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah

Terkini

Topik Populer

Iklan