Iklan

terkini

Hebat! Santri Al Muslimun Lhoksukon Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi Aceh

Redaksi
Sabtu, September 23, 2023, 22:12 WIB Last Updated 2023-09-23T15:12:39Z
Muhammad Asyraf, siswa kelas enam Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Muslimun (MITA), yang berhasil memperoleh juara satu pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke VII tingkat provinsi Aceh. (Foto/Ist)

Aceh Utara - Dayah Terpadu Al Muslimun Lhoksukon lagi-lagi mengukir prestasi. Muhammad Asyraf, siswa kelas enam Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Muslimun (MITA), berhasil memperoleh juara satu pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke VII tingkat provinsi Aceh.

Perhelatan tahunan ini diadakan di MAN 1 Model Banda Aceh, hari ini, Sabtu (23/9/2023) dari pukul 10.00 sampai 11.30 WIB. Pengumuman hasil langsung disampaikan tadi sore pada pukul 16.00 Wib di Aula Diklat Kemenag Aceh. 

"Alhamdulillah. Anak kami dapat juara satu pada OBA kali ini. Muhammad Asyraf. Tadi, pukul dua siang diumumkan di Aula Balai Diklat Kemenag Aceh," kata Tgk. Syahrul, M.Ag, Kepala MITA, kepada media ini tadi sore, Sabtu, (23/09/2023).

Syahrul menambahkan, Muhammad Asyraf berhasil bersaing dengan peserta yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di seluruh Aceh pada tingkat MI/SD sederajat. 

Dari 75 soal yang diperlombakan, imbuh Syahrul, Muhammad Asyraf berhasil menjawab semuanya. Sehingga nilainya sempurna seratus. 

Syahrul juga mengatakan bahwa menurut pengakuan panitia, ini adalah sejarah pertama peserta OBA berhasil memperoleh nilai sempurna seratus. 

"Ini adalah OBA yang ketujuh. Dan baru kali ini ada peserta yang mendapatkan nilai 100. Ini adalah sejarah pertama. Dan itu tak lain adalah dari Al Muslimun," kata Syahrul menghikayahkan ungkapan panitia pelaksana. 

Pimpinan Dayah Terpadu Al Muslimun Lhoksukon, Tgk.Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, ketika dihubungi media ini mengucapkan selamat kepada Muhammad Asyraf atas prestasinya itu, dan juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian yang membanggakan tersebut. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Santri Al Muslimun Lhoksukon Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan