Iklan

terkini

Dua Penyuluh Agama Award Asal Kemenag Aceh Utara Kembali Terima Apresiasi dari Kakanwil Kemenag Aceh

Redaksi
Selasa, September 26, 2023, 13:30 WIB Last Updated 2023-09-26T06:31:04Z
Kakankemenag Aceh Utara dan Kasi Bimas Islam, foto bersama Kakanwil Kemenag Aceh serta 3 Penyuluh Agama Islam dari Aceh Utara. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Dua Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Aceh Utara yang berhasil di tingkat nasional sebagai Nomine Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI tahun 2023 kembali di undang oleh Kakanwil Kemenag Aceh pada acara Apresiasi Penyuluh Award, Senin, (25/09/2023). 

Dua penyuluh itu diantaranya Ust. M. Romli, SHI, MSI dan Murhaban, SH. Mereka adalah merupakan dua diantara lima dari Penyuluh Agama Islam Award yang sukses ditingkat Nasional mewakili Aceh pada beberapa waktu yang lalu di Jakarta. 

Acara yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Aceh setempat itu, juga dibarengi dengan kegiatan apresiasi Kompetisi Film Pendek Islami Provinsi Aceh Tahun 2023, sekaligus pengukuhan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Provinsi Aceh periode 2023 - 2027.

Apresiasi dan pengukuhan pengurus IPARI Aceh tersebut, dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari yang turut Juga dihadiri oleh Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MA, dan para Kasi Bimas yang sekaligus mewakili para Kakankemenag daerah kerja para sang juara yang ikut diapresiasi kali ini. 

"Alhamdulillah saya bersama Bapak Kasi Bimas Islam memenuhi undangan Bapak Kakanwil pada kegiatan Apresiasi Penyuluh Agama Award 2023 yang dirangkum dengan dua kegiatan lainnya pada hari ini," kata Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri saat dijumpai oleh media ini. 

Tentu ini juga suatu kemuliaan dan kebanggaan bagi kami, lanjut orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu, dimana dari lima para Penyuluh Agama Award 2023 tingkat Nasional yang diberikan apresiasi oleh Kakanwil Kemenag Aceh pada hari ini duanya merupakan Penyuluh Agama Islam asal dari Kemenag Aceh Utara. 

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara H. Asnawi menyampaikan bahwa kedua Penyuluh Agama Award 2023 asal Aceh Utara itu, diantaranya Ust. M. Romli, SH.,MSi kategori "Penegakkan Hukum" dan Tgk. Murhaban, SH dengan kategori "Metode Penyuluhan Baru"

"Kedua mereka dari Aceh Utara ini juga termasuk mendominasi mewakili Aceh sebagai 10 Nominasi Penyuluh Agama Islam Award 2023 di tingkat Nasional," ucapnya dengan rasa bangga. 

Pantauan media ini, beberapa para Penyuluh Agama Islam dari Aceh Utara itu juga di kukuhkan sebagai Pengurus IPARI Provinsi Aceh periode 2023 - 2027 diantaranya Ust. M. Romli, SHI.,MSI, Murhaban, SH, Nurul A'la, S.Sos.I dan Dr. Hj. Rahmadianawati, S.Ag, M.Kom.I. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Penyuluh Agama Award Asal Kemenag Aceh Utara Kembali Terima Apresiasi dari Kakanwil Kemenag Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan