Iklan

terkini

Awali Perkuliahan Semester Ganjil Pascasarjana Umuslim Gelar Kuliah Tamu

Redaksi
Selasa, September 12, 2023, 12:05 WIB Last Updated 2023-09-12T05:05:45Z
Program Pasacsarjana Universitas Almuslim melaksanakan kuliah tamu dengan tema "Ilmu Pengetahuan di Era Reformasi Digital: Peluang dan Tantangan" (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Mengawali Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024, Program Pasacsarjana Universitas Almuslim (Umuslim) melaksanakan kuliah tamu dengan tema "Ilmu Pengetahuan di Era Reformasi Digital: Peluang dan Tantangan" bertempat di ruang creatif center Gedung MA.Jangka, Sabtu, (09/09/2023) lalu.

Bersamaan rangkaian pelaksanaan kuliah tamu juga dilakukan Pembekalan Mahasiswa Baru  Program Pascasarjana Umuslim Peusangan Bireuen.

Acara dihadiri lebih kurang  300 peserta berlangsung meriah, karena  turut dimeriahkan sejumlah atraksi seni ditampilkan mahasiswa Program Pascasarjana Umuslim.

Kegiatan pembekalan dan kuliah tamu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa  program pascarsarjana dalam menghadapi berbagai tantangan akibat perubahan regulasi yang diluncurkan Pemerintah terhadap dunia pendidikan.

Acara dibuka Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dalam sambutannya  menyampaikan berbagai program dan upaya yang sedang dan akan dilakukan sebagai upaya menuju Umuslim menuju akreditasi unggul.

“Sekarang  seluruh jajaran sivitas akademika Umuslim terus berkomitmen untuk menjalankan dan meningkatkan semua standar sesuai pedoman program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sesuai harapan dari Kemendikbudristek,” ujar Marwan.

Turut menjadi pemateri pada kuliah umum tersebut ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar, S.Sos.

Ketua yayasan pada kesempatan tersebut  menyampaikan materi tentang sejarah dan filosofis Yayasan Almuslim Peusangan.

Menurut Rusyidi Mukhtar, Yayasan Almuslim Peusangan adalah sebuah yayasan dasarnya adalah harta wakaf para pendahulu. 

Sedangkan Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada kesempatan tersebut menyampaikan materi Ilmu Pengetahuan di Era Transformasi i Digital : Peluang dan Tantangan.

Kuliah umum juga diisi penyampaian beberapa materi terkait program pasacasarjana, seperti  pengenalan struktur organisasi, tim manajemen UPPS dan dosen program pascasarjana  Umuslim disampaikan direktur pascasarjana Dr. Cut azizah, MT.

Tentang Sistim  Informasi Akademik, sistem pengelolaan data akademik atau  Siakad disampaiakn Dr. Najmuddin, MA.

Sedangkan visi misi dan kurikulum prodi disampaiakn ketua Program studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL), Dr. rer, nat Ernawita, M.Sc .

Sedangkan visi misi dan kurikulum prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), oleh Dr. Rahmi Novalita, M.Pd serta  prodi Program Magister Administrasi Pendidikan oleh Dr. Iis Marsithah, M.Pd.

Kegiatan diikuti lebih kurang 300 peserta berlangsung sukses, selain dihadiri ketua Pembina,  Rektor, sejumlah pengurus organ Yayasan Almuslim, Dosen, mahasiswa  dan sejumlah pegiat dan pemerhati pendidikan lainnya. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awali Perkuliahan Semester Ganjil Pascasarjana Umuslim Gelar Kuliah Tamu

Terkini

Topik Populer

Iklan