Iklan

terkini

[Sudut Pandang] Ada Apa Dengan Angka 3?

Redaksi
Senin, Agustus 14, 2023, 09:19 WIB Last Updated 2023-08-14T02:23:18Z
Oleh: Hamdani, SE.,MSM*)

Saya percaya, di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Bahkan saat ini, saat saya menulis sudut pandang ini pada Senin, 14 Agustus 2023, pukul 08.33, di sebuah cafe di sudut kota kecilku Matang Glumpang Dua, Kabupaten Bireuen, Aceh, dalam suasana yang syahdu mendayu kerana hujan gerimis nan menenangkan jiwa. Karena gerak Allah SWT, sehingga tulisan ini tercetus. 

Nah, kembali ke judul status, ada apa dengan angka 3? Ya, ada apa ya? Kenapa saya harus mengangkat judul itu sebagai topik pembahasan pagi ini? Tentu ada sebabnya. Begini ceritanya.

Kisah ini berawal dari mimpi, tapi menurut saya ini mimpi aneh. Dalam mimpi itu, saya membuat sebuah usaha, usaha roti, dengan merek di kemasan TIGA BIREUEN.  Lagi asik bermimpi, saya pun terbangun, bergegas saya raih HP yang ada di bawah tempat tidur, saya pun melihat jam yang tertera di layar, pukul 03.33, serba 3? Merek roti saya dalam mimpi juga 3. Tentu sangat mengejutkan, ajaib.  Apakah ini kebetulan?

Walau mimpi hanya bunga tidur kata orang, tapi kalau ada hal-hal yang kebetulan seperti ini, tentu berasa aneh. Tapi kembali ke yang saya katakan di paragraf pembuka tulisan ini, tak ada yang kebetulan.

Iseng-iseng, pagi ini saya search di google tentang makna angka 3 dari berbagai referensi, walau saya tak terlalu  percaya hal-hal yang berbau mistik, klenik dan semacamnya, tapi tak ada salahnya juga saya pikir.

Nah, dalam Islam, angka 3 juga melambangkan 'banyak'. Misal, ketika kita berwudhu, satu kali saja membasuh bagian tubuh maka dibolehkan tetapi jika ingin sempurna lakukanlah sebanyak tiga kali. Abi Quraish juga menyebut, kata 'tiga' terulang dalam Al-Qur'an.

Pada referensi lain, saya baca bahwa angka 3 dianggap sebagai angka keberuntungan di China, Swedia, Italia dan Amerika Serikat. Alasannya beragam. Di China, angka 3 sering dianggap beruntung, terbukti dari seringnya penggunaan angka 3 di berbagai ungkapan filosofis China.

Di referensi lainnya, saya baca bahwa, angka 333 adalah petunjuk bahwa saya punya kemampuan untuk mencapai kesuksesan finansial. Jika saat ini saya sedang mengalami masalah keuangan, ingatlah bahwa angka 333 adalah pertanda bahwa kesulitan ini hanya sementara. 

Nah, bagian paragraf terakhir ini sedikit benar, bahwa saya memang sedikit mengalami masalah keuangan, walau tidak parah, ada konsekwensi dan sebab akibat. Bukan sebuah masalah.

Jadi begitulah, sekelumit kisah yang tidak penting ini untuk orang lain, saya hanya membagi kisah, mudah-mudahan makna mimpi saya ini tidak dimanfaatkan oleh penggila togel untuk mencoba peruntungan di angka 3, kalau pun itu mereka lakukan, saya tak mau bertanggung jawab.

Salam, selamat beraktifitas di awal pekan, semoga tetap semangat dan sehat semua. Amin. []

NB. Foto di atas adalah tangan saya, hanya ilustrasi.

*) Penulis adalah seorang dosen dan juga jurnalis 

Disclaimer: Semua tulisan pada Rubrik SUDUT PANDANG bukanlah lah produk jurnalistik, juga tidak mewakili pandangan Redaksi Juang News. Untuk itu, setiap tulisan yang dimuat di rubrik SUDUT PANDANG itu menjadi tanggung jawab pribadi si penulis. Karena sesuai nama rubrik, semua konten dari tulisan tersebut, merupakan opini pribadi dari sudut pandang personal penulis. Demikian. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • [Sudut Pandang] Ada Apa Dengan Angka 3?

Terkini

Topik Populer

Iklan