Iklan

terkini

Semarakkan HUT RI ke-78, DKA Bireuen Akan Gelar Aneka Kegiatan Bertajuk Gebyar Merah Putih, Buruan Daftar!

Redaksi
Senin, Agustus 14, 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-08-14T13:22:09Z
Bireuen - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu oleh Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D langsung menggeliat dan menunjukkan eksistensinya dengan menggelar berbagai lomba yang bertajuk Gebyar Merah Putih DKA Bireuen.

Informasi ini disampaikan oleh punggawa DKA Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH pada media ini Senin, (14/08/2023).

"Kita ingin menunjukkan eksistensi DKA Bireuen dengan membuat acara yang berbeda, seperti lomba  baca puisi juga ada lomba lukis payung, semua itu dalam bingkai memeriahkan HUT RI ke-78," kata pria alumni Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe ini.

Tambah Mukhlis Takabeya, demikian ia biasa disapa oleh para koleganya, serangkaian penutupan acara Gebyar Merah Putih akan digelar di halaman Pendopo Bupati Bireuen dengan menghadirkan panggung hiburan yang akan menampilkan seni dan budaya.

"Ada berbagai pertunjukan seni dan budaya yang akan ditampilkan dalam panggung hiburan nantinya yang akan digelar di halaman Pendopo Bupati Bireuen," terang Mukhlis Takabeya.

"Selain itu, dalam kegiatan penutupan itu akan diumumkan pemenang lomba baca puisi dan pemenang lomba lukis payung, untuk lukis payung, lukisan yang menang akan dilelang, nantinya dana hasil lelang akan disumbangkan untuk anak yatim yang kurang mampu," lanjut pria hitam manis yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri jadi Bupati Bireuen periode mendatang.

Selanjutnya Sekretaris DKA  Bireuen Novianti Maulida Rahmah, S.Pd, pada media ini menjelaskan terkait kriteria peserta kedua lomba tersebut. 

"Untuk lomba baca puisi yakni merupakan siswa tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Bireuen, sedangkan untuk lomba lukis payung pesertanya adalah siswa SMP sederajat di Kabupaten Bireuen. Kedua lomba tersebut adalah katagori putra dan putri," kata Nopi, demikian pegiat seni ini sering dipanggil.

"Untuk juru kedua lomba adalah merupakan praktisi seni dari DKA Bireuen, untuk pemenang lomba panitia menyediakan piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai," lanjutnya.

Nopi mengatakan syarat dan ketentuan lomba baca puisi, calon peserta bisa menghubungi Dewi Karwina dengan contact person 0813-6005-4406.

Sedangkan informasi untuk lomba lukis payung, calon peserta bisa menghubungi  Zahrul dengan contact person 0852-6000-0836.

"Ayo, buruan daftar, tunjukkan kemampuanmu dan perlihatkan kreasimu," pungkas Nopi. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakkan HUT RI ke-78, DKA Bireuen Akan Gelar Aneka Kegiatan Bertajuk Gebyar Merah Putih, Buruan Daftar!

Terkini

Iklan