Iklan

terkini

Selamat! Prodi Geografi FKIP Umuslim Raih Akreditasi Baik Sekali

Redaksi
Kamis, Juli 27, 2023, 13:07 WIB Last Updated 2023-07-27T06:08:05Z


Bireuen - Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP)  Universitas Almuslim (Umuslim) raih predikat "Baik Sekali" dari lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Menurut Ka Prodi Pendidikan Geografi Wahyudi, S.Pd., M.Pd, pada media ini Kamis, (27/07/2023), informasi nilai akreditasi tersebut berdasarkan sertifikat yang dikeluarkan lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) nomor 747/SK/LAMDIK/Ak/S/VII/2023

"Sertifikat akreditasi ini akan berlaku sejak, 31 Mei 2023 sampai dengan 30 Mei 2028," jelas Wahyudi. Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim mendapatkan predikat akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK," katanya.

"Rasa syukur yang sangat mendalam dan berterimakasih kepada pimpinana rektorat dan dekanat FKIP serta semua pihak yang sudah membantu, khususnya tim borang Prodi Geografi, dosen, mahasiswa serta para alumni siang sampai malam bekerja hingga prodi ini memperoleh akreditasi Baik Sekali," lanjutnya.

Dekan FKIP Umuslim Drs.M.Taufiq, M.Pd juga sangat terharu dan berterimakasih kepada semua pihak atas hasil akreditasi yang dicapai Prodi Geografi ini.

"Alhamdulillah perjuangan tim borang, dosen, mahasiswa, alumni bahu membahu telah mengantarkan Prodi Geografi membuahkan hasil yang Sangat Baik. Kita harapkan Prodi Geografi terus membenah menuju prodi yang unggul profesional dan Islami dan mampu melahirkan pendidik yang  berkualitas," harap M.Taufiq.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd sangat mengapresiasi dan bangga atas tercapainya akreditasi yang diraih Prodi Pendidikan Geografi FKIP Umuslim. 

"Semoga ini  menjadi pemicu semangat  bagi jurusan lain dalam rangka menghadapi proses akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)," kata Rektor.

"Harapan kita semoga ke depan Prodi Pendidikan Geografi FKIP Umuslim dan semua prodi dilingkup Umuslim dapat terus meningkatkan kualitas sehingga mampu melahirkan sarjana yang kompeten dan memiliki daya saing," lanjutnya.

Menurut Rektor lagi, Prodi Pendidikan Geografi FKIP Umislim merupakan yang kedua memperoleh nilai akreditasi  Baik Sekali dari LAMDIK, setelah sebelumnya Prodi PG - Paud, tentu ini sangat luar biasa," pungkas Marwan. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat! Prodi Geografi FKIP Umuslim Raih Akreditasi Baik Sekali

Terkini

Topik Populer

Iklan