Iklan

terkini

Dahsyat! Sembilan Santri Al-Muslimun Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten Aceh Utara

Redaksi
Sabtu, Juli 15, 2023, 09:50 WIB Last Updated 2023-07-15T02:51:06Z
Siswa sedang siap-siap untuk berlomba pada KSM 2023 di Dayah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon pada 8 Juli 2023 lalu (Foto/Ist)

Aceh Utara - Tak tanggung-tanggung, sembilan santri Al-Muslimun tahun ini berhasil memenangi Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung pada 8-10 Juli 2023 lalu. 

Dengan kemenangan ini, maka kesembilan pemenang tersebut nantinya akan ikut bersaing lagi di KSM tingkat provinsi pada 5-6 Agustus 2023 mendatang.

Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, kepada media ini Sabtu, (15/07/2023) mengatakan, bahwa ia akan melakukan pembimbingan khusus kepada sembilan santri berprestasi tersebut, agar mereka lebih siap berlaga di KSM tingkat provinsi nantinya. Tambahnya lagi, apabila perlu, ia akan datangkan tenaga ahli dari luar.

“Sembilan santri kami itu nantinya akan kita bimbing secara khusus agar mereka lebih siap untuk KSM provinsi. Apabila perlu, kami akan datangkan tenaga ahli dari luar dayah,“ kata Usman.

Direktur Pendidikan Dayah Terpadu Al-Muslimun, Dr. Tgk. Zulfikar Ismail, LC, MA, secara rinci mengatakan bahwa kesembilan santri tersebut terdiri dari dua santri berasal dari jenjang Madrasah Ibtidaiah, tiga dari Madrasah Sanawiah, dan empat dari Madrasah Aliyah.

“Rinciannya, ada dua siswa dari jenjang ibtidaiah, tiga dari sanawiah, dan empat dari aliyah,” pungkas Zulfikar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dahsyat! Sembilan Santri Al-Muslimun Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan