Iklan

terkini

Rektor Umuslim Pantau Ujian Masuk Umuslim

Redaksi
Selasa, Juni 20, 2023, 14:02 WIB Last Updated 2023-06-20T07:02:10Z
Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd didampingi  ketua panitia seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Alfi Syahrin, M.Pd (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd didampingi  ketua panitia seleksi  Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Alfi Syahrin, M.Pd dan sejumlah dekan memantau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) masuk Umuslim tahap I.

Ujian berlangsung di laboratorium Komputer dan Multimedia  Umuslim Matangglumpang Dua, Peusangan, berlangsung, Senin (20/06/2023).

Rektor Umuslim, Marwan, di sela-sela memantau pelaksanaan  UTBK tahap I pada media ini menyampaikan, tes UTBK bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan calon mahasiswa baru Umuslim.

"Kita harapkan melalui ujian ini  bisa melihat tingkat kemampuan peserta dan nilai awal standar atau skor mahasiswa baru yang masuk ke Umuslim," ujar Marwan.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian masuk Umuslim hari pertama berjalan lancar," lanjut Marwan.

Menurut ketua panitia SPMB Umuslim Alfi Syahrin,  didampingi sekretaris panitia Afkar, M.Pd. peserta tes UTBK tahap I sebanyak 1.513 orang merupakan calon mahasiswa yang mendaftar sejak 1 Februari s sampai 15 Juni 2023.

"Mereka mengikuti UTBK, Tes Potensi Akademik (TPA),  bagi yang yang memilih Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diwajibkan tes wawancara dan yang memilih Program Diploma III Kebidanan juga harus ikut kesehatan," jelas sekretaris panitia Afkar.

"Peserta tes tahap I, mereka  berasal dari sejumlah sekolah tingkat atas dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, hari pertama ada 13 orang tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas," tambahnya.

Pelaksanaan tes tahap I selama dua hari 20-21 Juni 2023, berlangsung secara online pada tiga ruangan Laboratorium Robotics dan Multimedia kampus Umuslim.

"Sedangkan peserta  berasal dari  kabupaten/kota bagian barat Selatan Aceh dan luar Provinsi Aceh mengikuti tes secara online," jelas Afkar.

"Untuk tahap kedua pendaftran akan dibuka mulai tanggal 15 Juni sampai akhir Juli," pungkas Afkar. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Umuslim Pantau Ujian Masuk Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan