Iklan

terkini

Prodi Teknologi Industri JTM PNL Siapkan Dokumen Reakreditasi

Redaksi
Jumat, Juni 09, 2023, 15:09 WIB Last Updated 2023-06-09T08:10:12Z
Tim Akreditasi Program Studi D3 Teknologi Industri (PS D3 TI) Jurusan Teknik Mesin (JTM) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sedang bekerja mempersiapkan borang akreditasi (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Program Studi D3 Teknologi Industri (PS D3 TI) Jurusan Teknik Mesin (JTM) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), dalam beberapa pekan ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan dokumen reakreditasinya. 

Informasi ini disampaikan oleh ketua tim akreditasi PS D3 TI, Usman, ST, M.Eng, Ph.D, kepada media ini pada Jumat, (09/06/2023).

Usman menegaskan, dokumen-dokumen tersebut harus dirampungkan pengumpulannya seminggu sebelum asesmen lapangan, yang akan berlangsung pada 3 dan 4 Juli 2023 mendatang.

”Seminggu sebelum asesmen lapangan, dokumen-dokumen itu harus terkumpul semua,” kata Usman.

Dokumen-dokumen tersebut, sebut Usman, merupakan bukti fisik dari semua kegiatan yang telah dipaparkan dalam laporan evaluasi diri (LED), yang telah diunggah ke sistem Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik pada Jumat 12 Mei 2023 lalu. 

“LED pada Jumat 12 Mei 2023 lalu sudah kita unggah ke sistem LAM TEKNIK. Sekarang kita sedang mengumpulkan bukti fisiknya,” sebut Usman.

Usman berazam, agar PS D3 TI ini bisa mendapatkan peringkat akreditasi seperti yang diharapkan. Sedangkan peringkat yang sekarang ini masih berlaku, lanjut Usman, adalah Baik. 

Sehingga, sebut Usman, paling tidak PS D3 TI harus mendapatkan peringkat setingkat lebih tinggi daripada itu, yaitu Baik Sekali, pada akreditasi sekarang ini. 

"Walaupun, tentu, tidak menutup kemungkinan untuk memperoleh peringkat Unggul," tutup pria yang biasa disapa Usman Blangjruen yang merupakan doktor lulusan Taiwan ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Teknologi Industri JTM PNL Siapkan Dokumen Reakreditasi

Terkini

Topik Populer

Iklan