Iklan

terkini

Pj Walikota Langsa Serahkan Betor untuk 18 Gampong dan Enam Dayah

Redaksi
Selasa, Juni 13, 2023, 20:06 WIB Last Updated 2023-06-13T13:06:19Z
Kolase foto saat Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdun Masjid menyerahkan betor ke 18 gampong dan 6 dayah (Foto/ Roby Sinaga)

Langsa - Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyerahkan 24 becak bermotor (betor) kepada 18 gampong dan enam dayah di wilayah Kota Langsa. Penyerhan Betor tersebut di laksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (13/06/2023).

Dalam sambutannya Plt Kadis Lingkungan Hidup Langsa H. Ade Putra Wijaya Siregar, ST.MM mengatakan bahwa, tahun ini Kota Langsa dapat kucuran dana DOKA sebanyak 27 unit Betor.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat kucuran dana DOKA 2023 sebanyak 27 unit betor, sehingga hari ini ada 18 gampong dan enam dayah yang menerima betor, kita berharap dengan adanya bantuan betor ini dapat mempermudah warga mengangkut sampah demi menjaga kebersihan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Pj, Walikota Langsa ISaid Mahdum Majid mengatakan bahwa, 
Program pengadaan betor ini merupakam program lanjutan dari Walikota Langsa tertahulu dalam rangka penanganan sampah, mengingat sampah di Kota Langsa ini sudah menjadi permasalahan serius dan harus kita tangani bersama sama.

"Dimasa saya sebagai Pj Walikota Langsa dan Kadis Lingkungan Hidup tidak henti hentinya berupa menangani sampah dengan peralatan seadanya dan keterbatasan sarana prasarana yang ada tetapi bagai mana Langsa ini terbebas dari sampah," ujarnya. 

Untuk itu kata Said Mahdum, bagi gampong yang menerima betor hari ini diberharapkan betor tersebut harus dirawat dan dijaga agar dapat bertahan lama.

Sementara itu Geuchik Sukajadi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langda Edi Putra mewakil para Geuchik mengucakan terimakasi kepada Pj Walikota Langsa dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan bantuan  24 unit betor untuk mengangkut sampah pada 18 gampang dan enam dayah. 

"Dengan ada nya bantuan betor dari Pemko Langsa ini tentunya sangat membantu mengangkut sampah hingga ke TPA, 
sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersi dan sehat," tandasnya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Langsa Serahkan Betor untuk 18 Gampong dan Enam Dayah

Terkini

Topik Populer

Iklan