Iklan

terkini

Pemkab Aceh Singkil, Himbau PNS Wajib Netral Pada Tahun Politik

Redaksi
Rabu, Juni 07, 2023, 17:15 WIB Last Updated 2023-06-07T10:15:47Z
PJ.Bupati Aceh Singkil, Marthunis Sekda Drs..Azmi dan tutor jurnalis  Yarmen Dinamika. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Himbauan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib netral di tahun politik, merupakan perintah yang wajib ditaati oleh seluruh ASN tanpa terkecuali, hal ini mengingat tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 sedang berjalan.

Pernyataan tersebut disampaikan, oleh Drs. Azmi, MAP selaku Sekretaris Daerah Aceh Singkil, saat menghadiri bimbingan teknis jurnalistik, Rabu, (07/06/2023) di Oproom Bupati Aceh Singkil.

"Sekarang surat edaran sedang diproses, setelah diteliti nantinya, akan diserahkan ke Pj Bupati Aceh Singkil untuk segara dilayangkan kepada seluruh pegawai Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, setidaknya 3.668 orang PNS ini, nantinya mengetahui," terangnya.

"PNS proposional, berkarakter dan netral itulah janji setia yang tertanam pada diri pribadi yang wajib dimiliki," sebutnya.

Di sisi lain, kata Azmi, Pemkab Aceh Singkil, menyerukan kepada para apartur pemerintah desa atau sebutan lain yang menerima honor dari negara juga harus netral. 

"Kami akan duduk bersama lima lembaga, terkait menjaga netralitas pada penyelenggaraan pemilu legislatif, eksekutif, Pilpres dan Pemilukada," ujarnya.

Kemudian menanggapi pertanyaan wartawan, atas isu PNS yang tidak netral atau ikut terlibat dalam politik kepada salah satu partai politik atau kandidat calon, Azmi menjawab, bahwa dirinya memastikan PNS /ASN yang ada di Aceh Singkil, tetap netral. 


"Bila tidak netral kita akan tidak lanjuti sesuai dengan laporan dan bukti yang ada, karena Panwaslu sendiri terus menerima laporan dan berkoordinasi bagi PNS yang melenceng dari tupoksinya itu sendiri," pungkasnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Singkil, Himbau PNS Wajib Netral Pada Tahun Politik

Terkini

Topik Populer

Iklan