Iklan

terkini

Kebakaran Landa Pidie, Tiga Unit Rumah Terbakar. Dek Fad Beri Bantuan Tanggap Darurat

Redaksi
Sabtu, Juni 10, 2023, 16:31 WIB Last Updated 2023-06-10T10:24:31Z
Reza Putra anggota Tim Rakan Dek Fad sedang menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran di Desa Paloh Raya, Pidie, yang diterima oleh Sulaiman kepala desa setempat (Foto/Ist)

Pidie - Peristiwa tragis melanda Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh pada Jumat, (09/06/2023) sekira pukul 11.30 WIB kemarin, tiga unit rumah yang terletak di Desa Paloh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie terbakar.

Adapun ketiga rumah yang terbakar, masing-masing merupakan milik Nuriah binti Usman, M. Yusuf bin Abubakar yang mempunyai lima orang anggota keluarga, dan terakhir rumah milik Andi Rizal yang mempunyai empat orang anggota keluarga.

Terkait dengan musibah yang menimpa tiga kepala keluarga itu, Fadlullah, SE atau yang lebih sering dipanggil Dek Fad, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dapil 1 Aceh dan juga Ketua DPD Gerindra Aceh langsung bereaksi dengan memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran tersebut.

Melalui timnya Rekan Dek Fad, langsung terjun ke lapangan dengan membawa bantuan berupa beras, telor, minyak makan, mie instan, dan roti.

Informasi ini disampaikan Muhammad Nadir Ketua Tim Rekan Dek Fad, Desa Paloh Raya didampingi Ramadhana alias Dona Paru yang merupakan TA Fadhlullah pada media ini Sabtu, (10/06/2023).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Fadlullah kepada korban kebakaran, mudah-mudahan bermanfaat," kata Muhammad Nadir.

Adapun bantuan tersebut yang diserahkan salah seorang anggota Tim Rekan Dek Fad Reza Saputra kepada Sulaiman Kepala Desa Paloh Raya.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman Berharap supaya Dek Fad mau membantu kayu, seng dan papan kepada warganya yang tertimpa musibah itu. Supaya rumah mereka bisa dibangun kembali.

"Kami berharap supaya Pak Fadllullah mau membantu kayu, seng dan papan kepada warga saya yang rumahnya terbakar, supaya rumah mereka bisa dibangun kembali," harap Sulaiman.

Nuriah salah seorang  penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dek Fad itu.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat berguna buat kami," ujar Nuriah. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Landa Pidie, Tiga Unit Rumah Terbakar. Dek Fad Beri Bantuan Tanggap Darurat

Terkini

Topik Populer

Iklan