Iklan

terkini

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Tutup Training Center SQK

Redaksi
Selasa, Juni 20, 2023, 14:45 WIB Last Updated 2023-06-20T07:45:25Z
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Dharma menghadiri dan sekaligus menutup secara resmi Training Center (TC) tingkata Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Madinatuz Zahra, Aceh Besar, Senin (19/06/2023). (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Dharma, S.Pd., M.Pd menghadiri sekaligus menutup secara resmi Training Center Seleksi Qira'atil Kutub  (TC-SQK) Kabupaten Aceh Besar dalam rangka Musabaqah Qira'atil Kutub ke 3 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 dengan tema "Menjaga Khazanah Dayah/Pesantren Melalui Kitab Kuning" di Aceh Besar, Senin (19/06/2023).

Turut hadir Ketua MPU Aceh Besar, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, para pelatih, pedamping, pengurus pesantren. 
 
Adi Dharma mengatakan, Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar telah berhasil menjaring 10 peserta terbaik dari jumlah 100 peserta yang mengikuti proses Seleksi Qira'atil Kutub (SQK) hingga pelaksanaan Training Center (TC) tingkat Kabupaten tahun 2023.
 
"Jadi, 10 peserta terbaik yang mewakili Kabupaten Aceh Besar dan akan berjuang pada seleksi Qira'atil Kutub ke-3 tingkat Provinsi Aceh yang akan di gelar pada 21 Juni 2023 dan semoga peserta dari Aceh Besar mampu meraih prestasi," ujarnya 

Pemkab menyampaikan penghargaan bagi para santri peserta TC SQK, semoga Allah Swt mudahkan dalam mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi Aceh dan dapat meraih predikat terbaik, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Besar. 

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan terus berupaya memberikan dukungan sesuai dengan sumber daya yang tersedia. Jadikanlah  semangat kebersamaan sebagai modal utama mempersiapkan peserta dengan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik demi nama daerah dan kebanggaan masyarakat Aceh Besar. 

Adi Dharma  mengharapkan peserta dari Kabupaten Aceh Besar bisa mewakili Provinsi Aceh ke tingkat Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang yang akan berlangsung di Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Jawa Timur. 

“Untuk mewujudkan itu, kita harus berjuang dan mempersiapkan diri dengan maksimal demi mendapatakan kesempatan tersebut," pungkasnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Tutup Training Center SQK

Terkini

Iklan