Iklan

terkini

Kabar Gembira! Rencana Pembukaan Fakultas Kedokteran di Umuslim akan Segera Terwujud

Redaksi
Selasa, Juni 27, 2023, 06:37 WIB Last Updated 2023-06-27T00:58:44Z
Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D (Foto/Hamdani)

Bireuen - Rencana pembukaan Fakultas Kedokteran di Universitas Almuslim (Umuslim) akan segera terwujud, hal ini diungkapkan PJ. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph..D di sela-sela sambutannya saat pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen periode 2023-2028 di Gedung Bekraf Umuslim, Senin, (26/06/2023) malam.

Kabar gembira itu sebelumnya juga sudah disampaikan Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan pada saat temu ramah dengan wartawan di Meuligoe Bireuen, Senin (26/06/2023).

"Ada kabar menggembirakan, Fakultas Kedokteran di Universitas Almuslim akan segera terwujud, sudah 45 persen, tinggal beberapa kelengkapan yang harus diupload dan tersedianya tenaga dosen dari dokter," kata Aulia Sofyan yang juga merupakan anak MA Jangka ini, yang merupakan salah seorang tokoh Peusangan yang punya andil besar mendirikan Umuslim.

Tambah Aulia Sofyan lagi, jika rencana tersebut terwujud, tahun ajaran depan Umuslim sudah bisa menerima calon mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran tersebut.

"Tahun ajaran depan, Universitas Almuslim sudah bisa menerima 50 orang mahasiswa untuk Fakultas Kedokteran," ungkap Aulia Sofyan.

Seperti diberitakan sebelumnya Umuslim, saat ini kampus swasta terbaik di Aceh tersebut sedang merintis Fakultas Kedokteran, terkait dengan hal tersebut, beberapa syarat untuk mendirikan fakultas tersebut sedang dirintis. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Gembira! Rencana Pembukaan Fakultas Kedokteran di Umuslim akan Segera Terwujud

Terkini

Topik Populer

Iklan