Iklan

terkini

DPK PPNI Jangka Gelar Musyawarah Komisariat, Ini Ketua Terpilih

Redaksi
Sabtu, Juni 10, 2023, 21:06 WIB Last Updated 2023-06-10T14:07:39Z
pelantikan Ns. Efendi, S.Kep. sebagai Ketua Terpilih DPK PPNI Jangka periode 2022-2027 dan penyerahan bendera pataka PPNI oleh Sekretaris PPNI Bireuen Ns. Muhammad Hidayat, M.Kep. (Foto/Ist)

Bireuen - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi organisasi yang menaungi perawat di seluruh Indonesia. Adapun Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI juga tersebar di berbagai rumah sakit dan puskesmas di Indonesia, salah satunya di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Bertempat di aula Puskesmas Jangka, Kabupaten Bireuen, DPK PPNI Jangka menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) pada Sabtu, (10/06/2023).

Dalam sambutannya Ketua DPK PPNI Jangka sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Ns.Efendi, S.Kep, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi perawat di DPK Jangka, dimana baru pertama kali melaksanakan muskom seperti ini dan sebagai ajang konsolidasi organisasi memupuk solidaritas sesama anggota dan pengurus DPK serta DPD PPNI Bireuen.

Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus DPD PPNI Bireuen antara lain Sekretaris Ns. Muhammad Hidayat, M.Kep., Wakabid OKK Ns. Nurhidayat, M.Kep., dan Kadiv OKK Ns. Muliadi, S.Kep, Kepala Puskesmas Jangka Mursal, SKM, Kasub Bag TU Ns. Herizal, S.Kep., yang juga Dewan Pertimbangan DPD PPNI Bireuen, pengurus DPK Jangka dan seluruh perawat DPK Jangka.

Sekretaris DPD PPNI Bireuen, Muhammad Hidayat, menyampaikan muskom merupakan momentum yang tepat untuk menghidupkan semangat organisasi kearah yang lebih baik.

"Muskom merupakan kegiatan rutin PPNI setiap lima tahun sekali sesuai dengan AD/ART PPNI dengan salah agendanya memilih Ketua DPK PPNI serta  pembelajaran dalam organisasi bagi anggota ," ujar Muhammad Hidayat atau dikenal dengan Dayat Patent 

Harap Dayat Patent, pengurus yang terpilih nanti dapat meningkatkan peran aktifnya dalam memenuhi kebutuhan anggota antara lain dlm pengurusan STR. Kepada anggota juga di sampaikan agar dapat melakukan PKB untuk perpanjangan STR secara mandiri dan tidak perlu mengurus melalui pihak lain.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Jangka, Mursal, SKM saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan muskom , memberikan apresiasi kepada seluruh perawat dan panitia karena telah terlaksananya musyawarah komisariat dengan sukses.

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua, semoga bisa mengayomi anggota dan bersinergi dengan semua elemen pemberi pelayanan kesehatan" harap Mursal.

Mursal menambahkan agar perawat vokasi DIII terus mengembangkan kompetensinya melalui pendidikan yang lebih tinggi sarjana Ners dan DPD PPNI mendorong dan memfasilitasi pengembangan kompetesi perawat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno dan proses pencalonan ketua hanya muncul satu orang kandidat ketua, yaitu Ns. Efendi, S.Kep., dan pimpinan sidang langsung menetapkan sebagai Ketua DPK Jangka periode 2022-2027 secara aklamasi.

Kegiatan muskom diakhiri dengan pelantikan Efendi, sebagai Ketua Terpilih DPK PPNI Jangka periode 2022-2027 dan penyerahan bendera pataka PPNI oleh Sekretaris PPNI Bireuen Muhammad Hidayat. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPK PPNI Jangka Gelar Musyawarah Komisariat, Ini Ketua Terpilih

Terkini

Topik Populer

Iklan