Iklan

terkini

Perpisahan Murid Kelas VI, MIN 50 Bireuen Berikan Hadiah untuk Murid Berprestasi

Redaksi
Rabu, Mei 31, 2023, 21:35 WIB Last Updated 2023-05-31T14:35:55Z
Murid berbaris menyanyikan lagu Untuk Guruku pada acara perpisahan murid kelas VI MIN 50 Bireuen (Foto/Najib Zakaria)

Bireuen - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 50 Bireuen, Desa Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, menggelar acara perpisahan murid kelas VI di aula Wisma Bireuen Jaya, Rabu, (31/05/2023).

Acara ini diikuti 96 murid kelas VI, walimurid, pengawas madrasah, komite madrasah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu juga hadir empat murid yang telah menghafal Al-Qur'an beberapa juzz, diantara mereka ada satu murid yang telah menghafal empat juz, sedangkan tiga murid lainnya menghafal satu juz.

Kepala MIN 50 Bireuen Aceh, Darmawati, M.Ag ketika memberi kata sambutan mengatakan ini merupakan wisuda bintang Al-Qur'an yang kedua.

Sebagai motivasi untuk murid lainnya, Darmawati memberikan satu unit sepeda untuk murid yang mampu menghafal empat juz.

Sementara itu, Dewi Sofiana yang diberikan kesempatan berbicara mewakili walimurid kelas VI meminta maaf atas kesalahan dan perilaku anak-anak mereka yang pastinya pernah menguji kesabaran dan melukai hati para guru.

Dia juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas jasa guru yang telah mengajari putra putri mereka selama enam tahun.

"Kami sadar, enam tahun bukanlah waktu yang singkat untuk mengukur betapa besar jasa dan dedikasi para guru dalam membimbing, mendidik dan mengajari anak-anak kami," katanya.

Sebagai walimurid ia juga mohon maaf atas kekurangan para orang tua yang mungkin belum mampu menunjukkan kerjasama dan peran sebagaimana harapan pihak madrasah dan bagaimana yang seharusnya kami lakukan sebagai orang tua.

"Semoga anak-anak kami bisa menjaga nama baik orang tua, nama baik madrasah dan membanggakan keduanya," harapnya.

Acara perpisahan murid kelas VI diselingi beberapa penampilan murid, tari kreasi baru berjudul 'peunulang maja', penampilan marawis, story telling berjudul Malin Kundang oleh Yhara Azalea, musikalisasi puisi oleh murid kelas VI dan menyanyikan lagu untuk guruku.

Pembagian hadiah untuk murid berprestasi, pertama, penghafal Al-Quran dengan juz terbanyak Laits Ash Syathiri, kemudian murid kelas VI peraih nilai tertinggi Taufiqur Rahman dan murid peraih nilai tertinggi pelajaran Matematika juga Taufiqur Rahman.

Di penghujung acara setelah sesi foto bersama, walimurid naik ke panggung memberikan kado untuk guru kelas anaknya masing-masing. [Najib Zakaria]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perpisahan Murid Kelas VI, MIN 50 Bireuen Berikan Hadiah untuk Murid Berprestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan