Iklan

terkini

Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Almuslimun, Lhoksukon Siapkan Dokumen Akreditasi

Redaksi
Rabu, Mei 31, 2023, 09:57 WIB Last Updated 2023-05-31T02:58:03Z
Persiapan akreditasi Madrasah Ibtidaiyah Almuslimun, Lhoksukon (Foto/Usman Blang Jruen)

Aceh Utara - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Almuslimun (MITA) Lhoksukon, Tgk. Syahrul, M.Pd, pada Selasa, (30/05/2023) kemarin, melakukan rapat perdana membahas akreditasi MITA yang akan berahir masa berlakunya pada Desember 2023 tahun ini. 

"Akreditasi kami (MITA) akan berakhir pada Desember ini. Jadi hari ini kami melakukan rapat perdana untuk membahas hal tersebut," Kata Syahrul kepada media ini kemarin.

Pertemuan tersebut, lanjut Syahrul, dihelat di ruang kepala MITA. Selain dirinya, rapat juga diikuti oleh Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Kurikulum, Wakabid Kesiswaan, serta beberapa staf dan dewan guru. Dari pihak Yayasan, hadir pula dua konsultan pendidikan, yaitu Dr. Zulfikar Alibuto, dan Dr. (Cand.) Muhammad Iqbal. 

"Tadi rapat diadakan di ruang kerja saya. Diikuti oleh Wakabid Kurikulum, Wakabid Kesiswaan, serta beberapa staf dan dewan guru. Dari Yayasan hadir pula Pak Alibuto dan Pak Iqbal. Beliau berdua adalah konsultan pendidikan kami," kata Syahrul. 

Syahrul menguraikan, dalam pertemuan tersebut, mereka mendapatkan banyak arahan dan bimbingan dari para konsultan terkait dokumen apasaja yang perlu dipersiapkan buat reakreditasi. 

Administrasi guru dan siswa, kegiatan madrasah, kata Syahrul menirukan arahan konsultan, harus didokumentasikan dengan baik, agar pada saat reakreditasi nanti, semua menjadi mudah. 

Tidak pernah mau ketinggalan kereta, Syahrul mengatakan bahwa dia akan segera membentuk panitia persiapan reakreditasi dalam waktu dekat ini, sembari berazam agar pada reakreditasi ini MITA tetap dapat mempertahankan nilai A yang telah diperolehnya selama ini. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Almuslimun, Lhoksukon Siapkan Dokumen Akreditasi

Terkini

Iklan