Iklan

terkini

LSM GEMANTARA Simeulue Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren Darul Aitami

Redaksi
Sabtu, Mei 13, 2023, 08:16 WIB Last Updated 2023-05-13T01:16:12Z
LSM GEMANTARA Simeulue saat menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Darul Aitami (Foto/Ist)

Simeulue - Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat Gema Nusantara (LSM GEMANTARA) Kabupaten Simeulue. Bantuan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren Darul Aitami Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, Jumat (12/05/2023) siang kemarin. 

Ketua Eksekutif Cabang Gema Nusantara (Ekbang Gemantara) Kabupaten Simeulue Ucok Dafran kepada media ini Sabtu, (13/05/2023) menyampaikan, LSM Gemantara Kabupaten Simeulue kemarin menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai kepada pondok pesantren Darul Aitami Desa Linggi. 

"Bantuan ini merupakan titipan dari salah seorang donatur di Malaysia yang dititipkan dan dipercayakan kepada LSM GEMANTARA Simeulue untuk disalurkan ke Ponpes Darul Aitami Desa Linggi," kata Ucok.

"Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk membantu dan mengurangi beban para santri yang lagi mondok di pesantren tersebut," lanjut Ucok.

Dikatakan Ucok, penyaluran bansos berupa paket sembako pada warga kurang mampu fakir miskin dan jompo serta yatim piatu merupakan salah satu program kerja organisasinya, kegiatan serupa juga akan terus dilakukan dengan targetnya warga yang membutuhkan di sejumlah daerah dalam wilayah Simeulue. 

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu anak-anak yang sedang menimbah ilmu di Ponpes Darul Aitami, kami akan terus berjuang bagi fakir miskin, jompo dan yatim piatu,” jelas Ucok

Sementara itu Ustadz Ifdhal Ma'asy, selaku pengurus Pondok Pesantren Darul Aitami menyampaikan terima kasih kepada LSM GEMANTARA dan donatur dari Malaysia yang telah memberikan bantuan paket sembako pada Pondok Pesantren Darul Aitami, karena menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi para santri yang ada di ponpes Darul Aitami. 

“Terima kasih banyak atas kepedulian LSM GEMANTARA Simeulue dan donatur dari Malaysia kepada kami, semoga keluarga besar LSM GEMANTARA Simeulue dan Donatur diberikan kesehatan, kemudahan rejeki dan kesuksesan,”pungkasnya. [Muhammad Jafar]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM GEMANTARA Simeulue Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren Darul Aitami

Terkini

Topik Populer

Iklan