Iklan

terkini

Keluarga Besar Umuslim Peusijuek Jamaah Haji

Redaksi
Jumat, Mei 12, 2023, 18:27 WIB Last Updated 2023-05-12T11:27:18Z
Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyalami calon jamaah haji dari civitas kampus tersebut (Foto/Ist)

Bireuen - Keluarga besar Universitas Almuslim (Umuslim) melakukan peusijuek (tepung tawar) sealigus acara  pelepasan jamaah haji yang  berasal dari  kalangan sivitas akademika, bertempat di Musala Kampus Timur Umuslin, Jumat, (12/05/2023).

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd pada kesempatan tersebut menyampaiakan  acara peusijuek dan pelepasan jamaah haji dari kalangan sivitas akademika Umuslim  merupakan tradisi setiap tahun dilaksanakan setiap ada dosen dan karyawan yang berangkat haji.

"Tetapi saat Covid-19 kemarin sempat tertunda tidak dilaksanakan, untuk seterusnya tetap akan dilaksanakan peusijuek dan pelepasan bagi kalangan sivitas akademika yang melaksanakan ibadah haji," ujar Marwan.

Menurut Marwan ibadah haji merupakan kewajiban setiap muslim, bagi yang telah mampu. 

"Doakan kami agar dapat melaksanakan rukun Islam kelima. Kepada yang berangkat haji tahun ini, kami mengharapkan agar dapat mendoakan kampus Umuslim  tetap maju berkembang sehingga  bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Marwan.

Selain menitip pesan kepada calon jamaah haji dari civitas akademika Umuslim untuk mendoakan yang belum berkesempatan. Marwan juga meminta maaf atasa nama pimpinan jika ada kesalahan.

“Atas nama pimpinan dan keluarga besar Umuslim, saya menyampaiakan permohonan maaf apabila mungkin ada kesalahan dan kesilapan, kami mendoakan semoga ibu dan bapak diberi kesehatan, kesabaran dan ketabahan selama menjalankan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur Aamiin,” ucap Marwan.

Turut menyampaikan sambutan Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan  Rusyidi Mukhtar, S.Sos pada kesempatan tersebut sangat bersyukur tahun ini ada kalangan dosen Umuslim yang melaksanakan ibadah haji.

"Harapan kami semoga  jamaah yang berangkat haji diberi kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

"Sekembalinya nanti, bapak ibu hendaknya juga bisa membawa perubahan  bagi kalangan sivitas akademika untuk kemajuan kampus yang kita cintai," sambungnya.

Sebelum peusijuek juga disampiakan tausiah oleh ustad Lahmuddin, S.Ag tentang berhaji dan  berberapa tips  pengetahuan bagi jamaah yang akan berangkat haji 

Adapun dosen Umuslin yang berangkat menunaikan ibadajh haji tahun ini yaitu  Dr. Elfiana, M.Si bersama ibundanya, Ilyas Ismail, M.AP dan isteri, Jasmaniah, M.Pd dan suami, Kamariah, SH.,MH dan Dewi Maritalia, M.Kes.

Kegiatan peusijuek, dihadiri Rektor dan Wakil Rektor Umuslim, Pembina, Pengawas Yayasan Almuslim Peusangan, dan sejumlah dosen dan karyawan.

Acara diakhiri peusijuek,  juga diserahkan sekedar cendera mata oleh rektor dan pengurus Yayasan Almuslim kepada calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Besar Umuslim Peusijuek Jamaah Haji

Terkini

Topik Populer

Iklan