Iklan

terkini

Walikota Subulussalam Serahkan Penghargaan dan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Redaksi
Jumat, April 14, 2023, 19:57 WIB Last Updated 2023-04-14T12:57:15Z
Kolase foto penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Usung tema ”Subulussalam Bisa, Sadakata Juara” Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Subulussalam berikan bonus penghargaan kepada pelatih dan juga puluhan atlet Kota Subulussalam yang telah berprestasi pada saat Pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke VIX di Pidie pada tahun 2022 yang lalu.

Kegiatan itu berlangsung di lapangan Beringin pada Jumat, (14/04/2023). Dihadiri Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, Ketua KONI Kota Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam Rahmat Lubis ,para Forkopimda dan juga para pelatih serta atlet yang berprestasi ikut hadir.

Dalam laporannya Ketua KONI Kota Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang
menyampaikan sejak pihaknya bersama Pemko Subulussalam melepaskan para kontingen untuk mengikuti PORA di Pidie tahun 2022 yang lalu, hanya menargetkan lima medali emas, dan ternyata kontingen Kota Subulussalam mampu meraih lebih dari pada target yaitu enam medali emas.

“Alhamdulillah target untuk mencapai lima medali emas kita tercapai pada PORA tahun lalu, bahkan kita meraih lebih dari pada target yakni enam medali emas," katanya.

"Alhamdulillah prestasi ini menjadi prestasi tertinggi selama lahirnya Kota Subulussalam, bahkan hari ini kita mengalahkan Aceh Singkil di peringkat klasemen PORA Aceh,” tambah Ade Fadly Pranata Bintang.

Fadly menyebutkan selain meraih enam medali emas, para atlet  masing-masing cabang olahraga berhasil meraih 14 medali perak dan 30 medali perunggu dengan total keseluruhan sebanyak 50 medali yang diraih para atlet Kota Subulussalam

Bukan hanya itu saja kata Ade Fadly Pranata Bintang, saat ini Kota Subulussalam berada di posisi ke 17 dari 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh dan hasil ini ada peningkatan signifikan dimana pada periode sebelumnya hanya bertengger di posisi ke 22 bahkan jauh sebelumnya berada di posisi terakhir yakni 23.

Hasil ini, sambung Fadli bukanlah karena dirinya sendiri, melainkan atas jerih payah para atlet itu sendiri.

"Kepada seluruh atlet untuk tidak puas dengan hasil ini, tetap berlatih dan semangat kembali mengharumkan nama Kota Subulussalam di ajang ajang lain nantinya, baik di daerah maupun tingkat nasional,” pungkas Fadly. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Serahkan Penghargaan dan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan