Iklan

terkini

Sukses Selenggarakan Reuni Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah, Ini Pesan Dari Alumni Angkatan Pertama

Redaksi
Selasa, April 18, 2023, 16:49 WIB Last Updated 2023-04-18T09:49:40Z
Dr. Muhammad Hatta, MA (kiri) Alumni angkatan pertama, Pimpinan Dayah Saifuddin, Lc., M.H  (tengah) dan Sekretaris Dayah Munzir, M.Pd pada sesi Talkshow saat acara Alumni Saweu Dayah, Minggu, (16/04/2023). (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Ikatan Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah (IKADAMI) sukses mengadakan acara "Alumni Saweu Dayah", pada Minggu, (16/04/2023) lalu.

Salah satu indikator keberhasilan kegiatan itu adalah mampu menghadirkan lebih dari 300 alumni, dewan guru, dan seluruh staf dayah di Komplek Dayah Modern Ihyaaussunnah, Kota Lhokseumawe.

Terkait dengan kegiatan tersebut, DR. Muhammad Hatta,. MA, selaku alumni angkatan pertama, menyampaikan pandangannya mengenai beberapa hal penting yang dibutuhkan oleh para alumni, mulai dari pendidikan setelah Dayah, pekerjaan, jodoh, dan pengabdian kepada umat.

Ia berharap hal tersebut dapat dijadikan sebagai acuan bagi para alumni dalam merencanakan dan mengembangkan diri mereka setelah meninggalkan Dayah Modern Ihyaaussunnah.

"Ada empat hal utama yang dibutuhkan oleh alumni, yaitu pendidikan setelah Dayah dan prestasi akademik, pekerjaan, bisnis, penghasilan, jabatan,  jodoh, dan terakhir pengabdian kepada umat," kata Hatta dalam rilis yang diterima media ini Selasa,  (18/04/2023).

Sambung Hatta, dalam acara tersebut, terdapat satu hal menarik yang menjadi sorotan, yaitu pembahasan tentang hubungan antara alumni dan pengurus Dayah dengan ikut mengadakan sesi talkshow yang mengahdirkan para pengurus dayah sebagai narasumber. 

"Hal ini menunjukkan pentingnya memperkuat hubungan internal antara sesama alumni dan menjalin relasi yang baik dengan pengurus Dayah Modern Ihyaaussunnah," pungkasnya.

Sebelumhya Ketua panitia, Fajar Almahmudi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Alumni Saweu Dayah kali ini adalah untuk mempererat ukhuwah internal antar alumni dan membangun relasi antara alumni dan Dayah Modern Ihyaaussunnah.

“Fokus dari pada kegiatan bukber Saweu dayah kali ini adalah untuk mempererah ukhuwah internal alumni, dan juga membangun relasi antara alumni dan dayah”, ujar Fajar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukses Selenggarakan Reuni Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah, Ini Pesan Dari Alumni Angkatan Pertama

Terkini

Topik Populer

Iklan