Iklan

terkini

Sandiaga Uno Kagumi Gampong Wisata Lubok Sukon Aceh Besar

Redaksi
Kamis, April 13, 2023, 15:33 WIB Last Updated 2023-04-13T08:33:18Z
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si bersama Ketua TP PKK Cut Rezky menyambut kehadiran Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Gampong Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (13/04/2023). (Foto/Ist)

Aceh Besar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan melakukan kunjungan dan penilaian lapangan ke Gampong Wisata Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, pada Kamis pagi, (13/04/2023). 

Kegiatan tersebut dalam rangka melihat langsung potensi yang dimiliki gampong yang sudah masuk dalam 75 besar desa wisata  berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Kehadiran Sandiaga disambut oleh Penjabat Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani ,SIP MM, Muspika Ingin Jaya, dan tokoh-tokoh masyarakat Lubok Sukon. 

Menurut Sulaimi, keikutsertaan Gampong Lubok Sukon dalam ajang ADWI merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Aceh Besar bersama seluruh komponen masyarakat yang selama ini sudah sangat serius untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Gampong Lubok Sukon, yang terletak sekitar 12 Kilometer dari Kota Banda Aceh. 

“Alhamdulillah, Pak Menteri dan rombongan sudah hadir di Gampong Lubok Sukon. Kami siap untuk ambil bagian dan menyukseskan ajang ADWI tahun 2023 ini," kata Sulaimi. 

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani menerangkan, pihaknya bersama OPD terkait yang selama ini sangat concern membina dan membimbing para pengrajin agar produktivitas dan pendapatan mereka terus meningkatkan. 

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Menparekraf ke Gampong Lubok Sukon ini. Semoga desa ini dapat terpilih sebagai juara dalam ajang ADWI tahun ini,” ujarnya. 

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, ADWI tersebut bertujuan untuk menggerak ekonomi dari desa. “Ini komitmen kita bersama untuk membangun Indonesia ke depan dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia,” ujarnya.

Sandiaga mengaku sangat kagum pada potensi yang dimiliki Gampong Lubok Sukon. Untuk itu, ia berharap semua pihak terkait agar terus melakukan pembinaan dan pendampingan sehingga gampong ini dapat semakin makmur dan meningkatkan pendapatan masyarakatnya. 

Adapun kategori penilaian ADWI tahun 2023, di antaranya daya tarik pengunjung, homestay dan kebersihan, digital dan kreatif, souvenir, serta kelembagaan desa wisata serta CHSE.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Sekdakab Aceh Besar Sulaimi dan Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani ikut berdialog dan melihat hasil kerajinan yang dipamerkan oleh para pengrajin yang ada di Gampong Lubok Sukon. 

Sandiaga juga menandatangani prasasti Desa Wisata Lubok Sukon  sebagai 75 desa berkelas  dunia untuk Indonesia Bangkit Program Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sandiaga Uno Kagumi Gampong Wisata Lubok Sukon Aceh Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan