Iklan

terkini

Pj. Bupati Serahkan 10 Unit Rumah dan 283 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan Aceh Utara

Redaksi
Jumat, April 14, 2023, 23:24 WIB Last Updated 2023-04-14T16:24:40Z
Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyerahkan secara simbolis bantuan 10 unit rumah dhuafa dan 283 paket bahan sembako kepada tenaga kontrak kebersihan, pada Jumat, (14/04/2023). (Foto/ Muhammad Hatta)

Aceh Utara - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, menyerahkan bantuan 10 unit rumah dhuafa dan 283 paket bahan sembako kepada tenaga kontrak kebersihan, pada Jumat, (14/04/2023).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam satu acara di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, merupakan bantuan bersumber dari dana TJSLP (tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan) PT. Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe. 

Penyerahan dilakukan oleh Pj Bupati Azwardi didampingi oleh Kepala Cabang Lhokseumawe PT BAS Taufik Saleh dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara  Teuku Cut Ibrahim, SE, M.Si.

Dalam laporannya, Taufik Saleh mengatakan bantuan rumah dhuafa dan paket sembako untuk para petugas kebersihan merupakan program inisiatif dari Pj Bupati Aceh Utara, dan ditindaklanjuti pihaknya.

 “Alhamdulillah, hari ini kita serahkan berupa 10 unit bantuan rumah dan 283 paket sembako untuk tenaga kontrak kebersihan yang bekerja dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara,” kata Taufik.

Lebih jauh Taufik menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas support dan motivasi yang diberikan oleh Pemkab Aceh Utara kepada pihaknya, sehingga penyaluran dana CSR atau TJSLP menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. Program ini dikoordinir dengan baik Pemkab Aceh Utara, sehingga setiap kegiatan atau program didasarkan pada skala prioritas dan realitas di lapangan. 

Kata Taufik, Aceh Utara menjadi daerah yang mendapat atensi khusus dalam penyaluran CSR dari PT BAS. Apalagi Pemkab Aceh Utara merupakan pemegang saham terbesar kedua setelah Pemerintah Aceh di PT BAS.

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, dalam arahannya mengajak para penerima bantuan untuk terus bersyukur terhadap apapun yang diperoleh, baik berupa rezeki maupun kesehatan yang dianugerahkan oleh Tuhan.

“Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, makin kita bersyukur Insya Allah rezeki kita akan terus ditambah dan dilipatgandakan,” kata Azwardi.

Ditambahkan Azwardi, petugas kebersihan merupakan keluarga besar Pemkab Aceh Utara yang selama ini sangat besar perannya di lapangan. Bahkan kebersihan bukan hanya persoalan di pasar-pasar dan lingkungan kota, akan tetapi juga berefek terhadap kenyamanan kita dalam beribadah. 

“Kebersihan menjadi garda terdepan dalam kenyamanan kita beribadah, tugas dari Bapak dan Ibu adalah begitu mulia,” ungkapnya.

Bantuan yang diterima hari ini, lanjutnya, adalah berkah dari kerja keras dan kerja ikhlas yang telah dilakukan selama ini. Bapak dan Ibu yang dulu belum memiliki rumah, mungkin hari ini telah memiliki rumah yang layak. Begitu juga yang mendapatkan bantuan berupa paket sembako. 

“Semua ini harus kita syukuri. Kita patut berterimakasih kepada manajemen Bank Aceh yang telah menaruh kepedulian dalam hal ini,” kata Azwardi.

Kepala DLHK Kabupaten Aceh Utara Teuku Cut Ibrahim  mengatakan 10 orang tenaga kontrak kebersihan yang mendapatkan bantuan rumah, masing-masing atas nama Mustafa (Gampong Pulo Barat Kecamatan Kuta Makmur), Ainsyah (Alue Bilie Geulumpang, Baktiya), M Isa (Alue Keutapang, Baktiya), Ilyas (bekerja sebagai supir truk sampah di Lhoksukon), Rubiah (Lhok Bintang Hue, Tanah Jambo Aye).

Berikutnya Fatimah (Paya Beurandang, Tanah Luas), M Isa (Dayah Meuria, Syamtalira Aron), Ernawati (Gampong Awe, Syamtalira Aron), Dulhendra Afridal (Keude Simpang Empat, Simpang Keuramat), dan Syarifuddin (Keude Alue Ie Puteh, Baktiya). 

“Formasi bantuan rumah tersebut merupakan anggaran CSR tahun 2022, dan rumahnya diserahkan secara simbolis pada hari ini oleh Bapak Pj Bupati dan Pimpinan Bank Aceh,” jelas Cut Ibrahim. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Serahkan 10 Unit Rumah dan 283 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan Aceh Utara

Terkini

Iklan