Iklan

terkini

Fakultas Kesehatan Umuslim Teken MoA dengan BKKBN Aceh

Redaksi
Rabu, April 12, 2023, 15:59 WIB Last Updated 2023-04-12T08:59:19Z
Penandatanganan MoA dilakukan Dekan Fakultas Kesehatan Umuslim Dewi Maritalia, SST.,M.Kes dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, turut disaksikan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen Ir. Mukhtar, MSi (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Fakultas Kesehatan Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Memorandum of Agreements (MoA)  dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh,berlangsung di ruang rapat Ampon Chiek Kampus Umuslim, pada Rabu, (12/04//2023).

Penandatanganan MoA dilakukan Dekan Fakultas Kesehatan Umuslim Dewi Maritalia, SST.,M.Kes dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, turut disaksikan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen Ir. Mukhtar, M.Si.

Rektor Umuslim Marwan pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa MoA yang ditandatangani tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah pernah dilakukan antara dua lembaga.

"Penandatanganan MoA ini menjadi momen penting bagi Umuslim dalam rangka mendukung pelaksanaan MBKM, juga dalam hal memperkuat salah satu dukungan untuk membuka Fakultas Kedokteran Umuslim," ujar Marwan.

Menurut  Rektor Umuslim Marwan, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BKKBN Provinsi Aceh agar terwujudnya daerah Aceh bebas dari problem stunting.

Selain itu juga pelaksanaan pengabdian dan penelitian dosen serta terkait penyelengaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Kemudian Kepala BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri, pada kesempatan tersebut menceritakan nostalgia hubungannya dengan Umuslim pada masa pelaksanaan program SKGJ dalam jabatan bagi guru di Aceh Tenggara.

Selain itu Sahidal Kastri, juga menyampaikan  program BKKBN yang bisa berkolaborasi dengan kampus tentang program bebas stunting dan program lainnya demi melahirkan generasi berkualitas di Provinsi Aceh.

“Banyak program yang bisa kita sinergikan dan kolaborasi dengan kampus, apalagi terkait mensukseskan Program MBKM," ujar Sahidal Kastri.

Penandatangan naskah MoA turut disaksikan Rektor  Marwan dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen  Mukhtar.

Dari  perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, selain Sahidal Kastri, juga hadir koordinator Bidang Dalduk Ir. Nur Zikra Hayati, ketua Pokja Fasilitasi & Koordinasi Pendampingan Perguruan Tinggi/Mahasiswa kepada Pemda Pemprov Kab/Kota Dina Astita, S.Ag, M.Si, Staff Pokja Bidang Dalduk Citra Muliani, S.K.Pm, Marlaini, Kepala Tata Usaha Tari Indah Pratiwi,S.Psi serta sejumlah staf dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen.

Dari Umuslim turut hadir Direktur Program Pascasarjana Dr. Cut Azizah, ST.,MT, dan Dekan Fakultas  Pertanian Dr.Elfiana, SP.,M.Si,  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)Rahmad, Sos.,M.AP, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Riyadhul Fajri, M. Kom, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Sri Wahyuni, M.Si, Wakil Dekan Fakultaas Teknik Arismunandar,ST.,MT, Kepala LPPM Dr.Alfi Syahrin,M.Pd dan kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Fauzi, S.IP., MA serta sejumlah staf dan dosen Fakultas Kesehatan Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Kesehatan Umuslim Teken MoA dengan BKKBN Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan