Iklan

terkini

Kakankemenag Buka Acara Madrasah Islamic Fest (MIF) MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam 2023

Redaksi
Rabu, Maret 15, 2023, 16:36 WIB Last Updated 2023-03-15T09:36:06Z

Subulussalam - Kegiatan pembukaan Madrasah Islamic Festival (MIF) di MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam dilaksanakan pada Rabu, (15/03/2023).

Festival madrasah ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag., MM. Turut pula hadir Ketua Komite Madrasah MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam Asmial, S.Pd., M.Pd, Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Subulussalam serta masyarakat Kota Subulussalam.

Panitia menjelaskan bahwa  MIF selain ajang evaluasi kegiatan eksul dan les sore juga menarik minat para siswa dan siswi tingkat SD/MI untuk masuk ke madrasah. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dimana terdiri dari berbagai macam kegiatan diantaranya perlombaan-perlombaan cerdas cermat, azan, pidato dua bahasa, olimpiade IPA, IPS, Matematika, tahsin, tilawah, kaligrafi, bercerita bahasa Inggris, praktek salat subuh, vocal solo dan olahraga,Isra' Mi'raj, santunan anak yatim, wisuda tahfidz dan pergelaran seni dan budaya. 

Peserta kegiatan tidak hanya dari siswa/i MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, tetapi turut diundang siswa/i dari berbagai tingkat sekolah dasar di lingkungan Kota Subulussalam

"Madrasah Islamic Festival ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan program-program madrasah ditengah masyarakat serta sebagai motivasi untuk terus memajukan madrasah yang ada di Kota Subulussalam," ujar Kakankemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, dalam sambutannya. 

Kakankemenag juga menambahkan, agar madrasah lain juga melaksanakan kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas madrasah.

Kepala MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Kamaruddin, S.Ag. MM dalam sambutannya mengatakan, ajang MIF ini untuk memacu kreativitas dan inovasi pelajar, meningkatkan kerja sama dan ketangkasan, memupuk mental dan percaya diri, menggali potensi bakat serta menghasilkan sumber daya manusia yang ahli dibidangnya.  

Kamaruddin menambahkan, bahwa ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan serupa.

"MIF ini Insyaalah akan kita laksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturrahim dan peningkatan kualitas diri dan organisasi," pungkasnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakankemenag Buka Acara Madrasah Islamic Fest (MIF) MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan