Iklan

terkini

Hebat! Umuslim Peringkat Pertama PTS Terbaik di Aceh Versi UniRank

Redaksi
Selasa, Maret 28, 2023, 10:56 WIB Last Updated 2023-03-28T03:56:52Z
Gedung Rektorat Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen (Foto/Ist)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berada di peringkat pertama  rangking  Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  di Provinsi Aceh dan peringkat 118 PTN dan PTS se Indonesia tahun 2023 versi UniRank.

Kalau untuk PTN dan PTS di Aceh Umuslim berada pada peringkat ketiga setelah Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Hal tersebut disampaiakan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd berdasarkan informasi  yang dirilis lembaga UniRank beberapa hari lalu.

Menurut Marwan, UniRank  merupakan sebuah lembaga perangkingan perguruan tinggi di dunia, lembaga UniRank atau yang dulu dikenal dengan 4 International Colleges & Universities (4icu)  merupakan direktori internasional pendidikan tinggi dan juga mesin pencari daring (online) dengan fitur review dan pemeringkatan lebih dari 13 ribu universitas di 200 negara.

UniRank merupakan sebuah situs yang menyediakan informasi seputar pemeringkatan kampus-kampus di dunia. Website ini sejenis dengan beberapa situs lainnya termasuk QS Top Universities dan Webometrics. 

"Seperti dilansir Unirank Umuslim peringkat 3 perguruan tinggi di Provinsi Aceh,  se Indonesia  pada peringkat 118 baik PTN maupun PTS, tetapi untuk PTS di Aceh, Umuslim berada pada  peringkat pertama," jelas Marwan.

Rektor Umuslim Marwan, bersyukur atas capaian yang dinilai oleh sebuah lembaga indenpenden permeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia baik PTN maupun PTN, capaian ini tentunya tidak lepas dari usaha dan upaya seluruh civitas akademika menjalankan tugasnya  dengan baik.

“Saya mengharapkan kepada seluruh dosen agar terus meningkatkan volume publikasi ilmiah dan publikasi website, karena penilaian tersebut tidak lepas dari produk publikasi ilmiah melalui website, di samping kriteria, proses pembelajaran, pengabdian dan akreditasi, baik prodi maupun institusi," ungkap Marwan.

Berikut urutan lima perguruan  tinggi baik PTN maupun PTS  di  Provinsi Aceh versi UniRank 2023.
1. Universitas Syiah Kuala (USK).
2. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry)
3. Universitas Al Muslim (Umuslim).
4. Universitas Malikussaleh (Unimal)
5. Universitas Teuku Umar (UTU).
[Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Umuslim Peringkat Pertama PTS Terbaik di Aceh Versi UniRank

Terkini

Topik Populer

Iklan