Iklan

terkini

Camat Singkohor, Aceh Singkil. Pastikan Penyaluran BLT - Dana Desa Ke KPM di Wilayahnya Sudah Tersalurkan

Redaksi
Rabu, Maret 01, 2023, 12:50 WIB Last Updated 2023-03-01T05:50:36Z
Camat Singkohor Fathurrahman, S.IP.,M Si menghadiri penerimaan BLT - Dana Desa ke KPM Di Kampung Lae Sipola, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, dipastikan sudah tersalurkan secara serentak, pada Selasa, (28/02/2023). 

Hal ini diungkapkan Fathurrahman, S.IP.,M Si yang merupakan Camat Singkohor kepada media juangnews.com. Rabu, (01/03/2023) di ruangan kerjanya.

"Intinya, penyaluran BLT- Dana Desa ke pihak KPM ini, tentu berdasarkan musyawarah rapat pemerintah kampung dengan tokoh masyarakat setempat, lalu ditetapkan KPM, sesuai kategori yang dimaksud keluarga miskin ekstrim," tutur Fathurrahman.

Tambah Fathurrahman, pencairan BLT - Dana Desa kepada KPM secara serentak, sesuai perintah PJ Bupati Aceh Singkil. Pemerintah kampung diberikan target agar bisa awal Januari 2023 sudah pencarian dana desa tahap I yang bersumber dari APBN, sehingga penyaluran secara serentak BLT Dana Desa ke KPM dapat dilakukan pada Selasa, 28 Februari 2023 kemarin. 

"Alhamdulillah Kecamatan Singkohor dari enam kampung, semua mampu melaksanakannya," jelasnya.

"Kemarin semua Kampung di Kecamatan Singkohor, menyalurkan BLT - Dana Desa, pada tahap pertama dengan penyaluran tiga bulan, terhitung Januari sampai dengan Maret 2023, tidak ada kendala dalam penyaluran ke KPM, lalu bila ada KPM yang tidak hadir karena berhalangan atau sakit, keuchik melalui perangkat kampung didampingi oleh Babinsa dan Babinkantibmas menyalurkan langsung ke rumah masing-masing KPM," jelas Fathurrahman.

Terakhir Fathurrahman mengapresiasi pemerintah kampung dalam Kecamatan Singkohor yang telah mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh Pj. Bupati. 

"Harapannya kepada penerima BLT - Dana Desa atau KPM dapat membantu kebutuhan sehari - hari, apalagi sebentar lagi, kita menyambut bulan suci Ramadan, pergunakanlah dana tersebut dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Inilah jumlah data keluarga penerima manfaat (KPM) yang di bantu BLT - Dana Desa Di wilayah Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil. 1. Kampung Singkohor 31 KPM, 2. Kampung Mukti Jaya 26 KPM, 3. Kampung Lae Pinang 35 KPM, 4. Kampung Lae Sipola 19 KPM, 5. Kampung Pea Jambu 21 KPM dan 6. Kampung Sri Kayu 30 KPM. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Singkohor, Aceh Singkil. Pastikan Penyaluran BLT - Dana Desa Ke KPM di Wilayahnya Sudah Tersalurkan

Terkini

Topik Populer

Iklan