Iklan

terkini

Maraknya Begal Pelajar, SMA Negeri 4 Lhokseumawe Undang Tim APP Gelar Program Ngopi "Dakwah Road To School"

Redaksi
Jumat, Februari 03, 2023, 14:31 WIB Last Updated 2023-02-03T07:31:28Z
APP Gelar Program Ngopi "Dakwah Road To School" pada siswa SMA Negeri 4 Lhokseumawe (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Lhokseumawe Helmi Dedi Wartana, S.Pd. berkolaborasi dalam tim Program Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) yang konsep awalnya Dakwah Road To Cafe telah upgrade Dakwah Road To School dengan menggandeng Komunitas Anak Partey Production (APP) dengan menhadirkan pemateri Tgk. Muzakkir Walad, S.Pd.I yang juga selaku pembina Anak Partey, dengan Tema Siapakah Aku?

Program Ngopi juga diprakarsai oleh salah satu tokoh agama Kota Lhokseumawe yang juga merupakan salah satu anggota Ikatan Alumni Timur Tengah {Ikat) Ustad Dr. Damanhur Abbas, LC, MA.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Lhokseumawe Helmi Dedi Wartana, S.Pd kepada media Jumat, (03/02/2023) menerangkan, pihaknya mengundang Anak Partey untuk memberi pemahaman ilmu agama kepada pelajar.

"Kita mengundang tim Anak Partey untuk menggelar Kegiatan Dakwah road to school dengan tujuan memberi pemahaman ilmu agama dan menanamkan nilai-nilai agama kepada pelajar agar membangkitkan kesadaran kepada pelajar untuk hindari prilaku kriminal, kenakalan remaja, dan jauhi narkoba War On Drug," terang Helmi.

Maraknya begal di kalangan pelajar akhir-akhir ini sangat meresahkan warga Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, peristiwa begal dan tawuran antar pelajar dengan membawa sajam terjadi di seputaran Kota Lhokseumawe beberapa hari lalu.

Pelakunya dari kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat. Miris hal itu terjadi hingga menjadi alasan utama Tim Anak Partey menggelar Program Ngopi Dakwah road to School untuk ambil bagian dan turun berdakwah ke sekolah-sekolah di seputaran Kota Lhokseumawe. 

Program Ngopi Dakwah Road To School, dakwah islamiyah yang dikemas dalam konsep dialog interaktif tanya jawab, berbagi hadiah dalam talk show menjadi suasana lebih meriah.

"Peristiwa begal yang telah terjadi meresahkan seluruh sekolah, hingga kita berinisiatif perlu melakukan upaya dan terobosan dengan harapan melalui kegiatan dakwah road to school, kegiatan ini dapat menambah ilmu agama dengan sentuhan yang berbeda hingga mampu meredam kenakalan remaja, pergaulan bebas dan perilaku-perilaku yang tak pantas pada usia remaja pelajar," tutup Helmi. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maraknya Begal Pelajar, SMA Negeri 4 Lhokseumawe Undang Tim APP Gelar Program Ngopi "Dakwah Road To School"

Terkini

Topik Populer

Iklan