Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Sosialisasi Bahaya Merokok bagi Murid Sekolah Dasar

Redaksi
Minggu, Februari 12, 2023, 18:09 WIB Last Updated 2023-02-12T11:09:15Z
Mahasiswa KKM Universitas Almuslim sedang melakukan sosialisasi bahaya merokok bagi murid Sekolah Dasar (Foto/Zulkifli)

Pidie Jaya - Noval Andriani salah seorang mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Panton Raya, Kecamatan Triengadeng, Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan program sosialisasi bahaya merokok bagi siswa sekolah dasar.

Menurut  Noval Andriani Minggu, (12/02/2023) pada media ini, saat sosialisasi dirinya memanfaatkan alat peraga dan juga poster tentang bahaya merokok untuk mensosialisasikan kepada peserta.

"Tujuan mengunakan alat peraga dan poster agar anak-anak bisa lebih cepat memahami apa yang disampaiakan," ujar Noval Andriani

Tambah Noval Andriani, sosialisasi dilakukan di dua tempat di Meunasah Desa Panton Raya kecamatan Triengadeng pada  Sabtu sore, sedangkan  di Sekolah Dasar Negeri 8 Trienggadeng pada Kamis pukul 11. 00 Wib.

"Sosilaisasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKM agar anak-anak dapat menghindarkan diri dari merokok sejak usia sekollah. Karena kebanyakan pecandu merokok dimulai sejak mereka coba-coba saat usia sekolah," ungkapnya.

"Jadi kita mencoba sosialisasi dan memberikan pemahaman bahaya merokok sejak dini," lanjut Noval.

Karena  menurut Noval, merokok lebih banyak mudharat dari pada manfaat dan sangat merugikan bagi perkembangan kognitif anak-anak dan bagi kesehatan tubuh.

"Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan jika anak anak sudah  kecanduan merokok sejak usia sekolah," jelas Noval Andriani

Diharapkan adanya sosialisasi dan pemahaman  bahaya merokok, nantinya  anak anak dapat menjahui merokok yang dapat membuat prestasi dan kesehatan menurun.

"Sosialisasi di Desa Panton Raya diikuti sejumlah anak laki- laki dan perempuan usia sekolah, sedangkan di sekolah bagi anak Kelas V dan VI," pungkasnya. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Sosialisasi Bahaya Merokok bagi Murid Sekolah Dasar

Terkini

Iklan