Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Dijemput Kembali ke Kampus

Redaksi
Kamis, Februari 23, 2023, 09:30 WIB Last Updated 2023-02-23T02:30:49Z
Mahasiswa KKM Universitas Almuslim saat dijemput kembali ke kampus (Foto/ Zulkifli)

Pidie Jaya - Sebanyak  314 mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan  Bireuen, yang  melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Pidie Jaya dijemput pihak kampus.

Kegiatan seremoni penyerahan  dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Dr.Said Mulyadi, SE.,MSi kepada Rektor Umuslim Peusangan diwakili Dr.Halus Satriawan,MSi,  bertempat di lobbi pusat pemerintahan Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu, Rabu (22/02/2023) kemarin.

Halus Satriawan, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pidie Jaya yang telah menerima mahasiswa dan membimbing selama melaksanakan pengabdian di lokasi KKM.

"Semoga program yang dilaksanakan mahasiswa KKM khususnya program penginputan data ke Sistim Informasi Gampong (Sigap) bermanfaat bagi masyarakat, apabila  ada yang belum tuntas mungkin bisa diprogramkan dalam  pengabdian dosen kedepannya," kata Halus.

Sebelum penyerahan pengembalikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, pelepasan dan perpisahan juga  dilaksanakan  di tingkat kecamatan turut dihadiri geuchik dan camat setempat.

Wakil bupati Pidie Jaya Said Mulyadi dalam  sambutannya juga mengucapkan terimaksih kepada Rektor Umuslim  yang telah memilih Kabupaten Pidie Jaya sebagai lokasi KKM.

"Semoga pengabdian Program  SIGAP yang dilaksanakn mahasiswa umuslim bisa  memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat," ujar Said Mulyadi.

Wabub Pijay juga berharap kepada mahasiswa umuslim yang berasal dari Pidie Jaya, dapat membantu perangkat gampong apabila ada Program SiGAP yang belum berhasil secara maksimal

Selain itu wabub Pijay juga memohon maaf kepada mahasiswa KKM, selama berada di Pidie Jaya, mungkin ada pelayanan atau sikap atau tutur kata yang kurang berkenan dari pihak warganya, "mohon diperbanyak maaf," harap Wabub sering disapa Waled.

Ketua panitia pelaksana KKM Umuslim angkatan XXII tahun akademik 2022/2023, Drs. Syarkawi M.Ed menjelaskan peserta  berjumlah 314 mahasiswa
terdiri dari 78 laki-laki dan 236 perempuan.

Peserta telah melaksanakan KKM selama 30 hari mulai 24 Januari - 21 Februari 2022, ditempatkan di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Pante Raja 10 desa, Trienggadeng 27 desa, Ulim 30 desa, dan Bandar Dua 10 Desa.

Sebelum penjemputan dilaksanakan di kantor bupati, sebelumnya telah dilakukan  penyerahan di kecamatan masing-masing yaitu  Pante Raja, Trienggadeng, Ulim, dan Bandar Dua.

Saat  penjemputan dari umuslim dihadiri wakil rektor I  dekan, PLT kepala LPPM dan sejumlah Dosen Pembimbing Lapangan.

Sedangkankan Pemkab Pijay turut didampingi Sekda dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Pidie Jaya, H. Said Abdullah, SH, MKM. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Dijemput Kembali ke Kampus

Terkini

Topik Populer

Iklan