Iklan

terkini

YBM PLN Gandeng Jufi Selenggarakan Pelatihan Media Digital

Redaksi
Sabtu, Januari 28, 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-01-28T13:30:55Z
Pelatihan media digital yang diselenggarkan YBM PLN dengan mengandeng Jufi (Foto/Ist)

Bekasi -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalistik remaja masjid dan melawan berita hoaks, YBM PLN berkolaborasi dengan Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyelenggarakan Pelatihan Media Digital (PMD) di Masjid PKBM Al Falah, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu, (28/01/2023).

Sebanyak 47 peserta mengikuti pelatihan jurnalistik dengan tema Dari Masjid Kita Kabarkan Indahnya Islam. Acara dibuka oleh Ketua Jufi Wiyanto. Ia menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN,  sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Juga terima kasih kepada PKBM  Al Falah yang menyediakan tempat," katanya.  

Ia berharap, dengan pelatihan ini peserta tidak hanya menulis berita, juga membuat video dan flyer untuk menyebarkan berbagai kegiatan masjid.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore ini disambut antusias para peserta. Semangat mereka ditunjukkan dengan kemampuan membuat berita singkat, video pendek, dan mendesain flyer dalam sesi praktek.

Pelatihan media digital untuk remaja masjid yang merupakan kerja sama YBM PLN dan Jufi menargetkan berlangsung 1000 titik. Pelaksanaan  di PKBM Al Falah Bantar Gebang ini merupakan angkatan pertama. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • YBM PLN Gandeng Jufi Selenggarakan Pelatihan Media Digital

Terkini

Topik Populer

Iklan