Iklan

terkini

Setiap Desa di Wilayah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Dimonev Muspika

Redaksi
Senin, Januari 09, 2023, 21:55 WIB Last Updated 2023-01-09T14:55:19Z
Muspika Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, saat monitoring dan evaluasi ke Desa Lentong (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Monitoring dan evaluasi (Monev) menjadi prioritas pertama, dalam rangka percepatan penyaluran Dana Desa tahun 2023, lalu mengevaluasi alokasi dana desa tahun anggaran 2022.

"Dua hal ini dilasanakan Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, secara terjadwal dan bergiliran di wilayah Kecamatan Kota Baharu dengan terjun langsung ke desa-desa," jelas Sumadi, SIP., M. Si selaku Camat Kota Baharu, Aceh Singkil. Senin, (09/01/2023).

Sambung Sumadi, tujuan turun ke desa - desa dan ke lapangan, untuk memastikan kembali terkait administrasi pemerintah desa dan alokasi dana desa pembangunan/fisik yang sudah selesai ataupun dalam proses dikerjakan

"Untuk percepatan pencairan tahun 2023 ini, tentu ada mekanisme yang harus dilaksanakan untuk menuju penetapan APBKam," sebutnya.

Percepatan proses pencarian anggaran dana desa yang dimaksud sesuai dengan yang diwacanakan oleh Pemerintah Aceh Singkil dan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kecamatan.

"Inilah sebagai bentuk keseriusan dan kerja sama kita, dalam mendukung proses percepatan pencarian anggaran dana desa awal tahun,"  tutup Sumadi.

Adapun desa - desa yang dimonev oleh Muspika Kecamatan Kota Baharu hari  pertama ini adalah Desa Lentong dan Desa Danau Bungara dan besok Desa Butar dan Lapahan Buaya, dan seterusnya dari sembilan desa.

Adapun rombongan turun ke lapangan Camat Kota Baharu, Kapolsek Kota Baharu, Mukim Kota Baharu,  Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa dan Jajaran Pemerintah Desa. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setiap Desa di Wilayah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Dimonev Muspika

Terkini

Topik Populer

Iklan