Iklan

terkini

Rekrut Panwas Desa, Panwaslih Aceh Singkil Gelar Pengawasan Langsung ke Kecamatan

Redaksi
Selasa, Januari 31, 2023, 21:22 WIB Last Updated 2023-01-31T14:22:40Z
Anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Kecamatan Kota Baharu melakukan pengawasan (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil melakukan pengawasan langsung ke kecamatan terkait rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PPD) yang di selenggarakan oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan. 

Pengawasan dilakukan untuk menjamin proses wawancara terlaksana dengan baik, meminimalisir potensi pelanggaran, sehingga Panwas Desa yang direkrut memiliki kualifikasi sesuai yang diharapkan. 

Azwar Ramnur, salah satu anggota Panwaslih Aceh Singkil pada media ini Selasa, (31/01/2023) mengatakan, bahwa pihaknya berharap pembentukan Panwas Desa harus dilaksanakan dengan penuh integritas, jujur dan mementingkan kualitas. Dengan demikian orang-orang yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Kami berharap yang terpilih bena-benar berkualitas, dan nanti bisa bertugas dengan baik," kata Azwar pada saat melaksanakan pengawasan tahap wawancara di Kantor Panwaslu Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil. 

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu itu, Azwar mengingatkan jajarannya agar jangan main-main dalam proses rekrutmen.

"Tadi kami sampaikan agar jaga integritas, jangan rusak kepercayaan masyarakat," tegas Azwar.

Ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi agar proses rekrutmen berjalan dengan baik dan berkualitas, bebas dari intervensi. Hal itu menurutnya penting sebagai bagian dari meningkatkan partisipasi masyarakat. 

"Sama-sama kita awasi, masyarakat juga bisa awasi. Para calon jangan sampai memberikan iming-iming berupa pemberian kepada Panwascam," pungkas Azwar. [Khairi]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rekrut Panwas Desa, Panwaslih Aceh Singkil Gelar Pengawasan Langsung ke Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan